Iklan dempo dalam berita

Jerawat Itu Bukan Kutukan, Pakai Bahan Alami Ini Jerawat Malu Muncul Lagi

Jerawat Itu Bukan Kutukan, Pakai Bahan Alami Ini Jerawat Malu Muncul Lagi

Bahan alami yang buat jerawat malu muncul lagi--

BACA JUGA:Laptop Asus TUF Gaming A15 FA507RE R7R5B7G-O, Performa Tangguh dengan Ryzen 7 6800H, Cocok untuk Pro Player

7. Cuka Apel

Kandungan antiseptik alami yang terdapat dalam cuka apel mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika kamu ingin menggunakannya secara rutin, maka masalah seperti kulit berjerawat pun dapat diatasi dengan mudah dan cepat.

Caranya, ambil 1-2 sendok cuka apel kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas bersih. Setelah itu, diamkan selama 2-5 menit dan bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Laptop Asus TUF Gaming A15 FA507RE R7R5B7G-O, Performa Tangguh dengan Ryzen 7 6800H, Cocok untuk Pro Player

8. Air Lemon

Lemon yang memiliki kandungan asam askorbat ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit. Selain itu, buah ini juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit.

Caranya, ambil 1 buah lemon lalu peras. Setelah itu, airnya bisa langsung dioleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

9. Alpukat

Tak heran jika alpukat sering digunakan sebagai masker wajah, karena kandungan vitamin E dalam alpukat mampu membuat kulit menjadi lembut dan mampu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.

BACA JUGA:Yuk Rutin Konsumsi dari Sekarang, Ternyata Ini 8 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh Wanita

Caranya, ambil daging buah alpukat. Kemudian haluskan hingga membentuk masker, setelah itu bisa tambahkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

10. Minyak Kelapa

Seperti obat alami lainnya, minyak kelapa mengandung senyawa anti-inflamasi dan antibakteri. Sifat-sifat ini dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kemerahan serta pembengkakan jerawat. Minyak kelapa juga dapat mempercepat penyembuhan luka jerawat yang terbuka.

Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan minyak kelapa murni langsung ke area yang berjerawat. Tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: