Iklan dempo dalam berita

Jerawat Itu Bukan Kutukan, Pakai Bahan Alami Ini Jerawat Malu Muncul Lagi

Jerawat Itu Bukan Kutukan, Pakai Bahan Alami Ini Jerawat Malu Muncul Lagi

Bahan alami yang buat jerawat malu muncul lagi--

Caranya cukup mudah, pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu bisa menambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Madu

Madu telah digunakan untuk mengobati kondisi kulit, seperti jerawat, selama ribuan tahun. sebab, madu mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu membersihkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat.

BACA JUGA:Cara Kecilkan Pori Wajah dengan Buah Pisang, Ampuh Bikin Wajah Berseri dan Sehat untuk Pencernaan

Cara menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat, cukup dengan oleskan madu ke area wajah yang berjerawat, atau bisa tambahkan madu ke dalam masker wajah.

4. Timun

Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, timun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. Kandungan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Caranya cukup gunakan masker timun pada kulit berjerawat secara teratur.

BACA JUGA:Chipset Asus TUF Gaming A15 FA506IHRB R565B6T-O11 yang Didukung 2 Chip Grafis, Harganya Bikin Gamer Wajib Beli

5. Teh Hijau

Teh hijau sangat tinggi antioksidan, dan meminumnya dapat meningkatkan kesehatan. Hal ini juga dapat membantu mengurangi jerawat. Sebab, polifenol dalam teh hijau membantu melawan bakteri dan mengurangi peradangan, yang merupakan dua penyebab utama jerawat.

Cara menggunakannya, yaitu seduh teh terlebih dulu dengan air panas, kemudian diamkan beberapa saat hingga agak dingin. Setelah itu, dengan menggunakan kapas, oleskan teh hijau ke wajah yang berjerawat atau masukan teh hijau ke botol semprot untuk disemprotakan ke wajah.

BACA JUGA:Reksadana Hadir Sebagai Wadah Investasi yang Memudahkan, Khusus Pemodal Kecil, Intip Keuntungan dan Risikonya

6. Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa organosulfur yang memiliki efek antibakteri dan antiinflamasi yang dinilai mampu membantu menghilangkan jerawat. Senyawa organosulfur juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

Caranya, ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: