Iklan dempo dalam berita

Jerawat Itu Bukan Kutukan, Pakai Bahan Alami Ini Jerawat Malu Muncul Lagi

Jerawat Itu Bukan Kutukan, Pakai Bahan Alami Ini Jerawat Malu Muncul Lagi

Bahan alami yang buat jerawat malu muncul lagi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi banyak orang, jerawat adalah kutukan. Padahal jerawat itu bukan kutukan, karena banyak bahan alami yang membuat jerawat malu untuk muncul lagi. 

Misalkan saja menggunakan bawang putih. Untuk diketahui bawang putih mengandung senyawa organosulfur yang memiliki efek antibakteri dan antiinflamasi yang dinilai mampu membantu menghilangkan jerawat. 

BACA JUGA:8 Zodiac Ini Akan Mendapatkan Keberuntungan Dalam Urusan Percintaan di Tahun 2024

Senyawa organosulfur juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. 

Caranya pun sangat mudah, cukup ambil satu siung bawang putih, kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan kembali wajah.

Sebenarnya cara-cara alami seperti ini sangat baik digunakan daripada harus menggunakan produk kimia. Namun, biasanya kalau produk kimia bisa melakukan perubahan dengan cepat, sedangkan menggunakan bahan alami harus memiliki kesabaran, sebab tidak bisa secepat itu.

BACA JUGA:Hobi Tidak Selalu Buang Uang, Sebaliknya Menjadi Investasi, Ini Beberapa Hobi yang Bisa Menghasilkan Cuan

Selain bawang putih, kamu juga bisa gunakan bahan alami lainnya untuk membersihkan jerawat. Berikut ini beberapa bahan alami untuk bersihkan jerawat:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung antibakteri dan anti-inflamasi alami, yang dapat mengurangi munculnya jerawat dan mencegah timbulnya jerawat. Lidah buaya mengandung banyak air dan merupakan pelembab yang sangat baik, sehingga sangat cocok untuk orang yang memiliki kulit kering.

Caranya, ambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20-30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

BACA JUGA:Penampilan Baru Yamaha Mio M3 Tahun 2024, Tidak hanya Warna juga Lebih Sporty

2. Putih Telur

Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur ternyata mampu digunakan sebagai bahan yang ampuh dalam menghilangkan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: