Iklan dempo dalam berita

Ingin Berkunjung ke Gunung Padang? Berikut Informasi yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Datang

Ingin Berkunjung ke Gunung Padang? Berikut Informasi yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Datang

Keindahan panorama Gunung Padang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Anda sudah berkunjung ke Gunung Padang? Situs sejarah yang terkenal di dunia ini berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Dengan memiliki keindahan alam dan atmosfer yang menyegarkan, Gunung Padang telah menjadi tujuan favorit bagi pecinta keindahan alam dan sejarah. Lengkapnya, berikut ini pesona keindahan Gunung Padang.

1. Lokasi Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang adalah tempat wisata bersejarah yang terletak di perbatasan Dusun Gunung Padang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA:Selain Geger Piramida Terbesar di Dunia, Ini Fakta Menarik tentang Gunung Padang, Ada Unsur Mistisnya?

2. Destinasi Wisata Sejarah

Perjalanan menuju sana membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam atau sekitar 45 km dari pusat kota Cianjur. Bagi wisatawan yang datang dari Jakarta, anda harus menempuh perjalanan sejauh 165 km dan dari Bandung sekitar 110 km.

Namun, perjalanan ke Situs Gunung Padang memang sedikit menantang karena terdapat jalur yang naik turun. Kamu akan menemukan ratusan anak tangga mengarah ke puncak gunung yang dikelilingi oleh susunan batu bersejarah. Namun, jangan khawatir, semuanya akan sebanding dengan keindahan situs prasejarah ini.

BACA JUGA:Dunia Geger, Piramida Gunung Padang Disebut Terbesar di Dunia, Fakta di Lapangannya Begini

Pemprov Jawa Barat telah merencanakan untuk secara profesional mengatur dan merawat situs ini. Hal ini bertujuan agar artefak di Gunung Padang terjaga dengan baik dari kerusakan akibat aktivitas wisatawan dan pedagang. Dengan penataan dan pemeliharaan yang baik, situs ini dapat menjadi destinasi wisata sejarah yang keren seperti Candi Borobudur.

Gunung Padang telah menjadi daya tarik bagi wisatawan sejak munculnya spekulasi mengenai adanya piramida besar di dalamnya pada tahun 2012. Konstruksi teras dinding yang ada di situs ini dianggap mirip dengan yang ada di Machu Picchu, Peru. Jadi, sudah siap menjelajahi keajaiban sejarah di Gunung Padang? Ayo, jadikan liburanmu berkesan!

3. Fasilitas Situs Gunung Padang

Apabila Anda mengunjungi Situs Gunung Padang, jangan khawatir tentang fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini. Karena sebagai salah satu objek wisata sejarah, Gunung Padang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, antara lain:

BACA JUGA:Banyak Orang Mengira Gunung Padang Ada di Sumatera Barat, Padahal Bukan, Kenapa Namanya Padang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: