Iklan dempo dalam berita

Sekilas Mirip iPhone, Tapi Ini HP Nokia C200 Pro 5G 2024, yang Sudah Beredar Diluar Indonesia

 Sekilas Mirip iPhone, Tapi Ini HP Nokia C200 Pro 5G 2024, yang Sudah Beredar Diluar Indonesia

varian C200 Pro 5G Terbaru Nokia yang mensuport kamera selfie dan minat gaming Anda--

Nokia C200 Pro 5G 2024, Telah Ada List Harganya Disejumlah Negara dan Hadir dengan Snapdragon 888

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Datang dengan Snapdragon, membuat Nokia semakin mencoba untuk mengembalikan hegemoninya sebagai raja handphone dunia. Kali ini, kami rekomendasikan bagaimana varian C200 Pro 5G Terbaru Nokia yang mensuport kamera selfie dan minat gaming Anda.

BACA JUGA:Berkat Chipset , Google Pixel 8 Dinobatkan Smartphone Terbaik 2023 Kalahkan iPhone, Intip Spek Google Pixel 8

Teknologinya cukup memukau tapi belum diketahui pasti kapan masuk Indonesia. Akan tetapi dibeberapa negara sudah ada info harga-harganya dengan berbagai jenis mata uang, simak ulasan berikut untuk tahu lengkapnya:

Sistem kamera quad dengan 64MP (utama), 20MP (sekunder), 16MP (ultra-wide), dan 5MP (sensor kedalaman). Kamera depan 32MP untuk foto selfie berkualitas tinggi. Yang menarik dari penggunaan quad camera ini adalah fungsi atau peran dari masing-masing kamera. Meski sebenarnya fungsi ini sangat tergantung dari brand produknya.

Pemindai sidik jari di bawah layar untuk keamanan tambahan. Mendukung 5G, Wi-Fi, Bluetooth, GPRS, dan fitur konektivitas canggih lainnya. Jack audio 3,5mm dengan fitur noise cancellation. Sertifikasi IP69 untuk ketahanan terhadap air hingga 2 jam pada kedalaman 2 meter.

BACA JUGA:Poco M6 Pro Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, Bagaimana Performa HP Teknologi AI Ini

Layar sentuh penuh Super AMOLED 6,9 inci memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Perlindungan Gorilla Glass memastikan ketahanan layar terhadap goresan dan benturan. Gorilla Glass adalah salah satu fitur tambahan di layar HP, yang berfungsi untuk membuat layar menjadi lebih kokoh.

Maksudnya kokoh di sini ialah untuk membuat layar HP Anda jadi tidak mudah tergores, dan bisa meredam benturan supaya layar tidak langsung rusak. Gorilla Glass sendiri memiliki ketebalan yang tipis. Sehingga tidak mempengaruhi pemakaian secara langsung.

BACA JUGA:Gunakan Snapdragon 6 Gen 1, Kapan Vivo Y100i Masuk Pasar Indonesia

Ketipisan yang dimaksud tersebut ialah 1mm sampai 1.5mm. Gorilla Glass awalnya hanya tersedia pada HP-HP tipe tertentu saja (terutama yang premium). Rasio aspek 21:9 memberikan tampilan yang lebih imersif. Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888, Nokia C200 Pro 5G menawarkan kinerja yang cepat dan handal.

Sekilas tentang Qualcomm Snapdragon 888, penerus Snapdragon 865 ini membawa berbagai peningkatan penting pada bagian CPU, GPU, DSP, ISP, modem, dan masih banyak lagi. Lebih detail, SoC Snapdragon terbaru ini tersusun atas CPU Kyro 680 terbaru, GPU Adreno 660, AI Engine generasi ke-6 yang memiliki DSP Hexagon 780, ISP Spectra 580, Quick Charge 5, dan modem sistem RG Snapdragon X60.

BACA JUGA:Smartphone Gaming ZTE Nubia Red Magic 9 Pro Plus Diunggulkan untuk RAM, Signal dan Chip

Chipset Snapdragon 865 high-end ini digunakan pada sebagian besar HP flagship. Dan Snapdragon 888 memiliki kesuksesannya sendiri. Snapdragon 888 didukung Qualcomm AI Engine generasi keenam yang telah dirancang ulang sepenuhnya dengan prosesor Qualcomm Hexagon 780.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: