Iklan dempo dalam berita

Mau Kredit Mobil, Selain Siapkan Uang Muka Alias DP, Kamu Wajib Siapkan 7 Persyaratan Berikut Ini

Mau Kredit Mobil, Selain Siapkan Uang Muka Alias DP, Kamu Wajib Siapkan 7 Persyaratan Berikut Ini

Apa yang akan kamu persiapkan sebelum mengajukan kredit mobil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mobil saat ini telah menjadi suatu kebutuhan yang sangat hakiki dalam kehidupan sehari-hari oleh mereka yang rata-rata mempunyai mobilitas tinggi. Selain mampu mengakomodasi lebih dari dua orang, keunggulan mobil juga terletak pada kemampuannya melindungi pengendara dan penumpang dari cuaca ekstrem seperti hujan atau panas yang terik.

BACA JUGA:Bank Mandiri Sediakan Kredit hingga Rp 1,5 Miliar, Namun Penerimanya Tidak Sembarangan, Ini Kriterianya

Meskipun demikian, harga mobil yang cenderung tinggi membuat sebagian orang berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan roda empat ini. Untungnya, di era kemudahan seperti sekarang ini, jika kamu tidak memiliki uang tunai yang cukup untuk membeli mobil baru atau mungkin memiliki prioritas keuangan lainnya, kamu dapat mengajukan kredit mobil.

Dengan mengambil opsi kredit mobil, kamu memiliki kesempatan untuk memiliki mobil impian tanpa harus membayar secara tunai secara penuh. Ini memberikan keleluasaan finansial, memungkinkan pemenuhan kebutuhan mobilitas tanpa harus mengorbankan keuangan secara menyeluruh. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Kartu Kredit Terbaik, Ada Penawaran Bebas Iuran Tahunan Seumur Hidup

Dengan demikian, kredit mobil menjadi solusi praktis bagi banyak orang yang ingin menikmati kenyamanan memiliki kendaraan pribadi tanpa memberatkan kondisi keuangan mereka. Nah, untuk membantu kamu, dalam artikel ini akan membahas mengenai apa yang akan kamu persiapkan sebelum mengajukan kredit mobil, syarat-syarat dan cara umumnya.

1. Kewarganegaraan dan Domisili

Jika kamu ingin mengajukan kredit mobil, kamu haruslah berdomisili warga negara Indonesia (WNI) dan memiliki domisili yang terdaftar di Indonesia. Untuk Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Indonesia, biasanya diperlukan penjamin berupa WNI atau rekomendasi dari perusahaan tempat kamu bekerja untuk mendukung pengajuan kredit mobil. Hal ini menjadi salah satu syarat utama yang biasanya diminta oleh lembaga pembiayaan untuk menyelesaikan proses kredit.

BACA JUGA:Cek Dulu Perbedaan Paylater dan Kartu Kredit Sebelum Digunakan, Salah Satunya Biaya yang Ditawarkan

2. Batas Usia

Adalah syarat mutlak bahwa kamu telah memenuhi batas usia tertentu untuk dapat mengajukan kredit mobil. Usia minimum yang diperlukan adalah 21 tahun, sementara usia maksimumnya adalah 55 tahun, diukur pada saat kredit mobil telah lunas.

BACA JUGA:Cek Dulu Perbedaan Paylater dan Kartu Kredit Sebelum Digunakan, Salah Satunya Biaya yang Ditawarkan

3. Dokumen Pengajuan Kredit

Dokumen yang diperlukan untuk mengajukan kredit mobil bervariasi berdasarkan kategori pengajuan, seperti kredit mobil karyawan, wiraswasta, profesional, WNA, badan usaha, koperasi, dan perseroan. Setiap kategori memiliki persyaratan yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: