Iklan dempo dalam berita

Ustadz Adi Hidayat Beberkan Rahasia Rezeki, Coba Amalkan, Mudah-mudahan Dipermudah Keuangan

Ustadz Adi Hidayat Beberkan Rahasia Rezeki, Coba Amalkan, Mudah-mudahan Dipermudah Keuangan

Ustadz Adi Hidayat beberkan rahasia rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Allah subhanahu wa ta'ala sesungguhnya sudah menjamin bahwa setiap makhluk yang bernyawa akan mendapatkan rezekinya. 

Rezeki dalam makna yang luas, tidak semata-mata berupa materi. Kesehatan, karir, jabatan, kesempatan untuk ibadah hingga memiliki keluarga yang sakinah, istri dan anak-anak yang shaleh dan shalehah, semuanya itu adalah termasuk rezeki.

BACA JUGA:Banjir Rezeki Akhir Tahun, 3 Bansos Ini Sudah Masuk Rekening Desember 2023, Begini Cara Cek Nama Penerima

Allah SWT berfirman dalam QS. Hud [11]: 6, yang artinya:

"Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)." (QS. Hud [11]: 6)

Sayangnya masih banyak manusia yang merasa gelisah, galau dan khawatir akan rezekinya. Sehingga tidak sedikit di antara mereka yang berlomba-lomba dalam mencari rezeki, bahkan sampai menghalalkan sesuatu yang diharamkan oleh Allah subhanahu wata'ala.

Pernahkah kita merasakan sulit dalam menjalani hidup? Baik saat kebutuhan mendesak, saat anak-anak membutuhkan biaya yang besar untuk masuk sekolah, atau tiba-tiba diberi ujian menurunnya bisnis, saat kita mengalami bangkrut, ketika tak ada pelanggan, maupun saat tak cairnya gaji bulanan, sementara kebutuhan sehari hari tak bisa ditunda lagi, tentu kita semua pernah mengalami hal tersebut. Saat-saat ujian berada di titik klimaks yang menyebabkan kita hampir saja berputus asa, pikiran buntu, dan saat kita merasa ditimpa kemalangan yang bertubi-tubi.

BACA JUGA:Rezeki Akhir Tahun untuk Lansia dan Ibu Hamil, Bansos PKH Tahap Akhir Cair

Inilah saat-saat kita diuji oleh Allah, diuji dengan sempitnya rezeki, ditundanya apa yang menjadi keinginan kita.

Lalu apa yang harus kita lakukan saat ujian tersebut datang menghampiri?

Untuk menjawab keresahan tersebut, Ustaz Adi Hidayat menjawab dengan mengatakan bahwa rezeki datang ketika manusia dekat dengan Tuhannya.

“Sekarang Anda pengen mudah, pengen kaya, pengen dapet rezeki tapi jauh dari Allah. Ya, bagaimana Allah bisa memberi? Karena itu sebelum kita menghadirkan kegelisahan lebih baik kejar dulu ketakwaan. Anda latih dulu penguatan iman dalam situasi ini, itu justru diberikan oleh Allah kondisi seperti ini supaya kita bisa memantapkan iman,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Rezeki Itu Ada Rahasianya, Kerjakan Amalan Berikut Sebelum Tidur, InsyaAllah Pintu Rezeki Terbuka

Ustaz Adi Hidayat mengatakan ada tiga instrumen menuju takwa yaitu pertama amalan untuk hati (iman), amalan kedua untuk fisik (shalat dan puasa), dan amalan terakhir untuk harta (infaq).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: