Iklan dempo dalam berita

Terong Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolah yang Tepat dan Sehat

Terong Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolah yang Tepat dan Sehat

Terong Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolah yang Tepat dan Sehat--Foto: ist

Terong juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin. Antioksidan pada terung ungu ini memberi manfaat perlindungan pada kesehatan indra penglihatanu.

Jadi, kedua antioksidan tersebut dapat membantu mencegah degenerasi makula terkait usia, yang dapat menyebabkan hilangnya penglihatan pada lansia.

BACA JUGA:Buat Para Pecandu Kopi, Ikuti 10 Pola Berikut Biar Hobi Ngopi Anda Tetap Baik untuk Kesehatan Tubuh

15. Membuat Kamu Panjang Umur

Berdasarkan manfaat terong ungu yang sudah dijelaskan, bisa disimpulkan jika konsumsi sayuran ini bisa membuat kamu panjang umur.

Pasalnya, risiko berbagai macam penyakit seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, dan stroke dapat menurun. Namun perlu diingatkan kembali, jika manfaat ini tidak didapat hanya dengan makan terong saja.

Kamu perlu menyempurnakannya dengan penerapan gaya hidup sehat lainnya, seperti rutin olahraga, berhenti merokok, dan tidur cukup.

Itulah beragam manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi terong yang dirangkum dari berbagai sumber.

Namun, ingat untuk membatasi porsi agar tidak berlebihan. Selain itu, hindari pula mengolah terong dengan cara direbus terlalu lama atau digoreng menggunakan banyak minyak (deep frying) agar manfaatnya tidak hilang.

BACA JUGA:Atasi Penuaan Dini, Begini Cara Membuat Masker dari Buah Pisang untuk Kesehatan Kulit Wajah

Cara Mengolah Terong yang Sehat

Sebenarnya ada banyak acara memasak terong agar mendapatkan nutrisinya secara maksimal. Salah satunya, kamu bisa menerapkan salah satu resep memasak terong panggang dengan bumbu timur tengah.

Terong panggang dengan bumbu timur tengah ini dari segi nutrisi mengandung 64 kalori, 4 gram lemak, 8 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Berikut cara mengolah terong yang sehat, resep terong panggang bumbu timur tengah:

BACA JUGA: Ada 7 Cara Mengatasi Risiko Dampak Kesehatan Memasuki Peralihan Musim

Bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: