Iklan dempo dalam berita

Terong Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolah yang Tepat dan Sehat

Terong Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolah yang Tepat dan Sehat

Terong Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolah yang Tepat dan Sehat--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terong yang identik dengan warna ungu sebenarnya juga memiliki beragam warna, seperti hijau, hitam dan merah. Namun, terong yang paling banyak dikenal dan dikonsumsi yaitu yang memiliki bentuk bulat memanjang (lonjong) berwarna ungu.

Manfaat terong untuk kesehatan tentunya sayang untuk dilewatkan. Apalgi dengan harga yang cukup murah dan mudah didapatkan. Dari 80 gram terong mentah terdapat 20 kalori, 1 gram protein, 5 gram karbohidrat, 3 gram serat,  asam folat, kalium, vitamin C, Vitamin K, zat besi dan magnesium.

BACA JUGA:Ketahui 11 Khasiat Terong Belanda Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Obesitas

Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Baik untuk Kesehatan Jantung

Jantung kamu punya tugas penting, yakni memompa darah ke seluruh tubuh. Jika jantung bermasalah, peredaran darah ke sel-sel tubuh bisa terganggu. Tanpa perawatan, penyakit jantung dapat menyebabkan kematian.

Demi menjaga kesehatan jantung, kamu harus berhenti merokok, rutin olahraga, dan mengonsumsi makanan yang sehat bernutrisi, seperti terong.

Khasiat terong ungu ini ditunjukkan oleh penelitian pada jurnal Comparative Study. Konsumsi terong mentah atau panggang pada hewan selama 30 hari dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

Manfaat terong untuk kesehatan jantung ini berasal dari senyawa flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan bagi tubuh.

BACA JUGA:Konsumsi Terong Hijau Mentah Sebelum Tidur, Ini 5 Khasiatnya Bagi Tubuh, Jangan Kaget!

2. Menurunkan Tekanan Darah

Salah satu faktor penyebab penyakit jantung adalah hipertensi. Ini karena tekanan darah tinggi memperberat kerja jantung dalam memompa darah.

Terong diketahui mengandung kalium. Mineral ini bertugas untuk menstabilkan tekanan darah dengan menyembangkan kadar natrium dalam tubuh. Oleh karena itu, konsumsi terong dan makanan tinggi kalium bisa membantu menjaga tekanan darah tetap normal.

BACA JUGA:Nyesel Baru Tahu Sekarang, 3 Khasiat Luar Biasa Air Rebusan Terong, Begini Cara Membuatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: