Iklan dempo dalam berita

Atasi Penuaan Dini, Begini Cara Membuat Masker dari Buah Pisang untuk Kesehatan Kulit Wajah

Atasi Penuaan Dini, Begini Cara Membuat Masker dari Buah Pisang untuk Kesehatan Kulit Wajah

Cara membuat masker pisang untuk kecantikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pisang memang terkenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Akan tetapi ada manfaat lain yang bisa didapatkan dari pisang yaitu menggunakannya sebagai pembuatan masker wajah. 

Biasanya, seiring bertambahnya usia tanda penuaan di kulit wajah seseorang bisa saja muncul secara perlahan dan sulit untuk dihindari.  Tapi faktanya, penggunaan masker pisang secara rutin bisa membantu mengurangi kerutan, garis halus, kulit kusam, kering hingga tanda penuaan kulit lainnya.

BACA JUGA:Unik & Lezat, 5 Makanan Khas Natal Dari Berbagai Dunia ini Bisa jadi Inspirasi Juga Lho

Pisang merupakan sumber serat dan potasium yang baik. Manfaatnya bagi tubuh juga tidak hanya bisa Anda peroleh lewat konsumsi langsung, melainkan juga saat menjadikannya sebagai masker.

Keistimewaan masker pisang untuk wajah tidak perlu Anda ragukan lagi. Jika digunakan rutin, kulit wajah akan tampak lebih kencang, bersinar, dan jauh dari masalah-masalah kulit yang mengganggu.  

Untuk memperoleh khasiatnya secara maksimal, berikut ini cara membuat masker pisang sesuai dengan masalah kulit yang Anda alami:

- Campuran pisang, madu dan air lemon untuk kulit berminyak

Untuk kulit berminyak disarankan untuk membuat masker dengan campuran pisang dan air lemon. Masker ini tak hanya bisa melembutkan kulit tetapi juga menenangkannya. 

Cara membuatnya, cukup dengan menghaluskan satu buah pisang dan dicampurkan bersama dua sendok makan madu serta satu sendok teh air lemon. 

BACA JUGA:Hasil Observasi di RSJKO Nyatakan Terpidana Penganiayaan di Toko Palapa Suprapto Ternyata Alami Gangguan Jiwa

Pulaskan masker di seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat. 

- Campuran putih telur, pisang dan madu untuk kulit kombinasi

Mirip dengan kulit sensitif, bagi kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi pun harus selektif jika ingin melakukan perawatan. 

Jika urusan masker alami, kamu bisa menggunakan pisang, putih telur dan madu. Cukup dengan menghaluskan satu sendok makan putih telur dan madu beserta dua sendok makan pisang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: