Iklan dempo dalam berita

11 Manfaat Mencengangkan Air Kelapa Untuk Anak, Catat Waktu yang Baik Untuk Dikonsumsi

11 Manfaat Mencengangkan Air Kelapa Untuk Anak, Catat Waktu yang Baik Untuk Dikonsumsi

Manfaat air kelapa untuk anak-anak--Foto: ist

Anak-anak adalah fase di mana semua organ dan segala sistem yang ada dalam tubuh masih terus berkembang dan disempurnakan. Manfaat air kelapa untuk anak salah satunya dapat membantu tulang tumbuh dengan kuat. 

Kandungan kalsium yang cukup tinggi pada segelas air kelapa dapat membantu si kecil memiliki tulang yang kuat serta sehat. Pertumbuhan tulang yang kuat dapat diimbangi dengan olahraga dan gaya hidup sehat aktif. 

Semakin tubuh aktif bergerak, maka kekuatan tulang dan otot tubuh semakin terasah dengan baik. Tulang yang kuat dapat menjadi sebuah investasi kesehatan jangka panjang.

BACA JUGA:Agar Khasiat Air Kelapa Lebih Terasa di Tubuh, Berikut 5 Waktu yang Tepat Untuk Dikonsumsi

3. Membuat Kulit Lebih Sehat

Tak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan kulit sehat dan bercahaya, anak-anak juga tetap membutuhkannya. Selain memiliki manfaat untuk organ tubuh bagian dalam, membuat kulit anak menjadi lebih sehat merupakan manfaat air kelapa untuk anak yang menakjubkan. 

Air kelapa sendiri memiliki sifat anti bakteri, antimikroba, dan juga anti virus yang dapat membantu memulihkan kulit pasca terjadi infeksi. Mengkonsumsi air kelapa untuk bayi juga dapat melembabkan kulit, menghilangkan minyak berlebih, mengencangkan kulit, hingga membuat kulit buah hati Ibu tampak bersih dan sehat.

BACA JUGA:Segar Dikonsumsi, Namun Ketahui 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

4. Mengobati Penyakit ISK

Infeksi Saluran Kemih dapat terjadi pada orang dewasa namun ternyata hal ini lebih rawan terjadi pada anak-anak. Beberapa penyebab anak-anak mengalami hal ini antara lain adalah menahan pipis dalam waktu yang lama atau tidak menjaga kebersihan alat vital dengan baik. 

Manfaat air kelapa untuk anak salah satunya dapat mengobati infeksi saluran kemih karena air kelapa memiliki sifat diuretik. Air kelapa yang penuh nutrisi dan bergizi ini juga dapat meminimalkan resiko batu ginjal pada anak.

BACA JUGA:Awas, 7 Kelompok Ini Dilarang Minum Air Kelapa Muda, Siapa Saja Mereka dan Apa Alasannya?

5. Membuat Pencernaan Anak Lebih Baik

Anak-anak terkadang sangat memilih makanan sehingga lupa mengkonsumsi buah atau sayuran yang penuh serat dan bagus untuk pencernaan. Kekurangan sayur dan buah dapat membuat si kecil kekurangan serat sehingga anak-anak juga rentan terhadap masalah pencernaan seperti susah buang air besar. 

Manfaat air kelapa untuk anak juga dapat dirasakan pada sistem pencernaannya karena mengandung serat yang tinggi. Selain bagus untuk pencernaan, air kelapa dapat membantu meminimalkan terjadinya refluks asam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: