Iklan dempo dalam berita

Sudah Setahun Rilis, HP Samsung S22 Ultra Harganya Masih Kisaran Rp11 jutaan, Apa Keunggulannya?

Sudah Setahun Rilis, HP Samsung S22 Ultra Harganya Masih Kisaran Rp11 jutaan,  Apa Keunggulannya?

Walau sudah setahun lebih di rilis, harga Samsung S22 Ultra masih berada di angka Rp11 juta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Smartphone negeri ginseng ini dihargai mulai Rp. 11 jutaan untuk tipe RAM 8 dan ROM 128 GB pada Desember tahun ini, serta di angka Rp. 12 Juta ROM 256 GB.

BACA JUGA:Punya Fitur Arifitial Intelligence dan Tahan Air, Harga HP Samsung Galaxy A72 Cuma Dibanderol Segini

Tampilan elegan tak dapat dipungkiri dengan adanya fitur S Pen-nya. HP satu ini masih worth it bagi Anda para eksekutif muda menyudahi libur nataru tahun 2023 ini. Masih banyak keunggulan dan detail yang kami jelaskan, akan tetapi Anda tahu tak ada yang sempurna, terus scroll ke bawah dan Anda lihat sendiri apa kelemahan Seri S produk Samsung ini.

  • Pada kamera depan tersemat kamera selfie 40MP yang diletakkan pada lubang kamera di tengah atas layar. Sayangnya, ponsel ini belum mendukung teknologi kamera di bawah layar seperti Samsung Galaxy Z Fold3. Di bagian kamera belakang, Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki spesifikasi kamera dengan kualitas pencitraan yang jauh lebih baik.
  • Kamera utamanya menggunakan sensor 108MP yang didukung OIS, kamera ultrawide 12MP, kamera telephoto 10MP dengan OIS yang punya perbesaran 3x, serta kamera periskop 10MP dengan OIS yang punya perbesaran sampai 10x.

BACA JUGA:Kok Turun Drastis, Samsung Galaxy A50s Sekarang Dijual Rp1 jutaan Lebih, Semula Dibanderol Rp4 juta Lebih

Samsung Galaxy S22 Ultra dilengkapi dengan spesifikasi yang amat powerfull. Dua jenis prosesor disematkan pada Samsung Galaxy S22 Ultra, yakni Exynos 2200 terbaru yang didukung GPU AMD RDNA 2 dan Snapdragon 8 Gen 1.

Di Indonesia, Samsung Galaxy S22 Series akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1. Cukup menarik, karena biasanya pasar Indonesia selalu mendapatkan tipe dengan SoC Exynos.

Snapdragon 8 Gen 1 sendiri dibuat dengan fabrikasi 4nm. Sekadar informasi, makin kecil fabrikasi, maka chipset “seharusnya” semakin cepat dan irit daya.

BACA JUGA:HP Samsung Galaxy A30s Harganya Rp2 jutaan, Punya Layar Super AMOLED

Snapdragon 8 Gen 1 sendiri terdiri dari tiga kluster, yakni 1-core Cortex X2 dengan kecepatan 3 GHz, 3-core Cortex 710 dengan clock-speed 2,5 GHz, dan 4-core Cortex-510 dengan kecepatan 1,8 GHz.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 maupun Exynos 2200 pada Samsung Galaxy S22 Ultra dipasangkan dengan RAM 12 GB, memori penyimpanan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 45W, wireless charging 15W, serta wireless powershare.

napdragon 8 memiliki fitur keamanan seperti brankas untuk menjaga data pengguna tetap terlindungi. Ini adalah platform Snapdragon pertama yang menampilkan Trust Management Engine khusus untuk mencapai keamanan yang lebih tinggi dan memberikan Root of Trust tambahan untuk aplikasi dan layanan.

BACA JUGA:Gunakan Fitur di Samsung Galaxy Z Flip 5, Konten Get Ready with Me (GRWM) Dijamin Auto Viral

Snapdragon 8 juga merupakan platform seluler pertama di dunia yang menampilkan Android Ready SE, standar baru untuk kunci mobil digital, SIM, dan banyak lagi.

Selain itu, Qualcomm Secure Processing Unit juga didukung iSIM, kartu SIM terintegrasi sehingga pengguna dapat dengan mudah dan aman terhubung ke jaringan seluler tanpa kartu SIM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: