Iklan dempo dalam berita

HP Samsung Galaxy A30s Harganya Rp2 jutaan, Punya Layar Super AMOLED

HP Samsung Galaxy A30s Harganya Rp2 jutaan, Punya Layar Super AMOLED

Punya Layar Super AMOLED--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Samsung Galaxy A30s kini di hargai Rp. 2.000.000,- sampai Rp. 3.000.000,- untuk varian RAM 4GB-nya dan ROM 64 GB / 128 GB-nya. Untuk Performa bisa dikategorikan Mid-Range pada masanya, bila kita sandingkan dengan trend smartphone sekarang mungkin akan mejadi Entry-Level.

BACA JUGA:Gunakan Fitur di Samsung Galaxy Z Flip 5, Konten Get Ready with Me (GRWM) Dijamin Auto Viral

Bukan tanpa sebab, walaupun uggul di kamera dan layar, tapi produk Samsung ini mengantarkan spesfikiasi biasa bagi kebanyakan produk HP dari Tiongkok / kebanyakan perusahaan di daerah Shenzhen.

Berikut kami jabarkan rekomendasi dari ‘Mid Class’ ini sebagai rekomendasi budget murah dari produk Samsung ini:

Dalam hal performa, Galaxy A30s tidak mendapatkan peningkatan yang signifikan. Chipset Exynos 7904, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB masih dipercaya Samsung untuk menjalankan beragam aplikasi masa kini. Tidak ketinggalan dukungan microSD hingga kapasitas 512GB.

BACA JUGA:Di Desain untuk Anak, Samsung Galaxy Tab A8, Tablet Rekomendasi untuk Pelajar

Ketika digunakan dalam keseharian, Galaxy A30s memang dapat melakukan multitasking maupun membuka aplikasi secara lancar. Menavigasikan smartphone pun terasa mulus dan tidak terasa lag sama sekali.

Performanya yang mumpuni tersebut juga terbuktikan melalui hasil benchmark yang telah dilakukan. Galaxy A30s ini mampu meraih skor AnTuTu v7.2.3 sebesar 110.277 poin sedangkan pada aplikasi Geekbench 4.4.2 mendapatkan skor 1.326 poin untuk Single-Core dan 4.157 untuk Multi-Core.

BACA JUGA:Dirancang Aman dan Nyaman untuk Anak, Samsung Rilis Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Angka yang kurang lebih sama dengan perangkat Samsung lainnya pada kelas yang sama seperti Galaxy M30, namun secara keseluruhan masih di bawah para kompetitor. Walaupun begitu, smartphone yang satu ini kita rasa sudah cukup nyaman untuk digunakan dalam keseharian.

Hal ini tentunya juga berkat telah digunakannya OneUI terbaru yang terbilang jauh lebih baik dan punya banyak fitur dibandingkan tampilan antarmuka besutan Samsung generasi sebelumnya.

Apalagi OneUI telah memiliki Night Mode yang tengah trendi agar tampilan berubah menjadi warna gelap sehingga lebih nyaman di mata dan tidak boros baterai. Ditambah lagi, smartphone ini memiliki fitur AI Game Booster yang dapat mempelajari pola pengguna ketika bermain game agar suhu, memori, dan baterai dari Galaxy A30s menjadi lebih optimal.

BACA JUGA:5 Varian HP Samsung A Series ini Worth It Buat Sambut Tahun Baru, Soal Harga Sangat Terjangkau

Samsung memberikan satu lensa tambahan untuk kamera belakangnya. Dengan begitu, smartphone ini menjadi lebih serba guna dalam hal fotografi sehingga Anda bisa mendapatkan foto yang lebih menawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: