Iklan dempo dalam berita

Cocok untuk Pelajar, HP Samsung Galaxy A73 5G Gunakan Chipset Snapdragon 778G 5G dan Kamera 108 MP

Cocok untuk Pelajar, HP Samsung Galaxy A73 5G Gunakan Chipset Snapdragon 778G 5G dan Kamera 108 MP

HP Samsung Galaxy A73 hadir dalam varian 128GB 6GB RAM, dan 128GB 8GB RAM--

BACA JUGA:Luncurkan Produk Baru, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M54 5G

Untuk memori penyimpanan, HP ini hadir dalam varian 128GB 6GB RAM, dan 128GB 8GB RAM, serta varian memori lainnya yang bisa Anda lihat di tabel spesifikasi. Selain itu, HP ini juga dilengkapi slot microSDXC (uses shared SIM slot) untuk memori tambahan.

Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi yang mendukung Dual-Band. Dengan ini, pengguna dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi dengan kecepatan maksimal, baik di rumah, kantor, maupun di tempat-tempat umum lainnya.

BACA JUGA:Handphone Paling Laris di Indonesia Tahun 2023, Mungkinkah Samsung?

Dan keberadaan fitur Wi-Fi Direct memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima file secara langsung antar perangkat tanpa memerlukan akses internet. Selain itu, Bluetooth 5.0, A2DP, LE yang ada pada HP ini memastikan transfer data antar perangkat menjadi lebih cepat dan stabil.

NFC juga turut disematkan, memudahkan transaksi digital atau pairing dengan perangkat lain dengan sekali ketuk. Tak ketinggalan konektor USB Type-C 2.0, OTG, memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat lain seperti flashdisk, mouse, atau keyboard. Dengan dukungan OTG, berbagi file atau memperluas fungsi smartphone menjadi lebih mudah.

HP ini hadir dengan dukungan jaringan yang luas. Untuk penggunaan telepon dan pesan teks, smartphone ini mendukung jaringan 2G di band GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only).

BACA JUGA:Samsung Tawarkan Cashback Gila-gilaan, Ini Daftar HP Samsung Terbaru

Kekurangan pada produk ini ada yang serupa iPhone, pada kameranya pun ada yang disayangkan, tentu dari pembukaan diatas sampai bagian isi banyak yang tidak menyangka. Berikut kami definisikan kekurangan yang dimaksud, untuk menjadi bahan pertimbangan belanja barang second akhir tahun Anda:

  • Tidak Ada Lubang Audio Jack

Yang menjadi kekurangan Galaxy A73 5G absennya lubang 3.5 mm jack audio port untuk mencolokkan kabel earphone. Hal ini bukan sesuatu yang baru tapi bagi sebagian orang, penggunaan earphone kabel masih menjadi pilihan menarik.

Untungnya, faktor yang satu ini bukan faktor yang terlalu penting. Terlebih ponsel sudah menyuguhkan stereo speaker Dolby Atmos. Sebagian pengguna di kelas harga segini juga kemungkinan bisa membeli TWS berkualitas.

BACA JUGA:HP Samsung Galaxy A30s Harganya Rp2 jutaan, Punya Layar Super AMOLED

  • Tanpa Sensor Telefoto

Samsung Galaxy A73 5G memang punya konfigurasi empat kamera yang impresif. Hasil fotonya pun tidak kalah dengan beberapa pesaingnya, bahkan bisa dibilang unggul. Hanya saja, ada satu yang menjadi kelemahannya yaitu tidak menghadirkan sensor telefoto.

Mengapa kamera telefoto ini penting? Ini berkaitan dengan harganya yang Rp7 jutaan. Di harga tersebut, beberapa pesaing umumnya sudah hadirkan sensor ini. Absennya lensa telefoto di HP ini diperparah dengan fakta bahwa predesornya (Galaxy A72 5G) rupanya sudah mengantongi kamera telefoto 8 MP + OIS.

Ini artinya, Galaxy A73 5G mengalami penurunan. Tanpa lensa telefoto, pengguna hanya dapat melakukan zoom hibrida yang tentunya tidak sebaik zoom optik 3x yang ditawarkan Galaxy A72 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: