Iklan dempo dalam berita

Coba Terapkan, Ini 5 Urutan Perawatan Wajah untuk Menghilangkan Kerutan

Coba Terapkan, Ini 5 Urutan Perawatan Wajah untuk Menghilangkan Kerutan

Coba Terapkan, Ini 5 Urutan Perawatan Wajah--Foto: ist

BACA JUGA:Selain Segar Ternyata Semangka Bisa Dijadikan Masker untuk Perawatan Wajah, Hasilnya Bikin Glowing

2. Toner

Setelah mencuci wajah, gunakan eksfoliasi toner setiap seminggu 2 atau 3 kali di malam hari. Eksfoliasi toner berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian gunakan hydrating toner setiap hari untuk menghidrasi kulit.

3. Serum

Urutan yang berikutnya adalah menggunakan serum wajah. Serum berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan produksi protein dan kolagen di dalam kulit. Gunakan serum vitamin C, retinol atau bakuchiol di malam hari, dan gunakan serum hyaluronic acid di pagi dan siang hari.

BACA JUGA:Atasi Penuaan Dini, Begini Cara Membuat Masker dari Buah Pisang untuk Kesehatan Kulit Wajah

4. Pelembap

Agar wajah lebih lembap dan kerutan di wajah hilang, gunakan pelembap secara rutin setelah serum. Pelembap berfungsi untuk melembapkan, mengontrol kulit wajah dan memperbaiki tekstur kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini. Berikan jeda 5 menit saat mengaplikasikan pelembap setelah serum.

5. Tabir Surya

Terakhir, gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 PA ++. Pilih sunscreen yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide. Fungsi dari sunscreen ini untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas.

BACA JUGA:Tak Hanya untuk Diet, Kentang Juga Bisa Diolah Jadi Masker Untuk Mencerahkan Wajah

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: