Iklan dempo dalam berita

Coba Terapkan, Ini 5 Urutan Perawatan Wajah untuk Menghilangkan Kerutan

Coba Terapkan, Ini 5 Urutan Perawatan Wajah untuk Menghilangkan Kerutan

Coba Terapkan, Ini 5 Urutan Perawatan Wajah--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bagi kamu yang baru merawat kulit kamu, mungkin kamu terkadang masih tidak tahu mana yang harus kamu gunakan, seperti contohnya sunscreen terlebih dahulu atau moisturizer terlebih dahulu, atau hal-hal lainnya.

Menggunakan urutan pemakaian skincare yang tidak tepat, pada akhirnya akan mengurangi efektivitas produk skincare yang kamu gunakan. Selain itu juga, terdapat perbedaan pemakaian skincare untuk pagi dan malam hari yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:Tips Hilangkan Kerutan di Wajah dengan 10 Gerakan Pijatan, Coba dan Buktikan Hasilnya

Karena hal tersebut, kali ini Anessa akan membahas tentang urutan skincare pemula yang harus kamu ketahui, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Walaupun tidak terlalu mudah untuk menghilangkan kerutan di wajah, tetapi kerutan di wajah harus tetap dirawat dengan benar, agar berkurang dan tersamarkan. Kamu bisa melakukan perawatan wajah dengan konsisten. Berikut urutan perawatan wajah menghilangkan kerutan wajah:

Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

BACA JUGA:Ingin Terlihat Lebih Muda, Coba Gunakan 7 Bahan Alami Ini Untuk Hilangkan Kerutan di Wajah

Untuk mencegah dan menghilangkan kerutan di wajah, kamu harus rajin merawat kulit dengan menggunakan produk skincare. Pilih produk skincare yang memiliki kandungan bahan aktif dengan manfaat mampu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah.

Kandungan bahan aktif di dalam pelembap yang bisa mencegah kerutan adalah hyaluronic acid, ceramide dan glycerin. Kandungan ini dapat menghidrasi kulit, mengunci kelembapan dan meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Pemilik kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini juga harus rajin menggunakan serum, yang memiliki kandungan vitamin C, retinol atau bakuchiol.

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Hilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami, Salah Satunya Mengatur Posisi Tidur

Kandungan tersebut berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit, sebagai antioksidan yang mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit kusam. Kerutan di wajah juga bisa disebabkan karena kulit kering, yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Sehingga kamu harus menggunakan toner yang memiliki kandungan alpha hydroxy acids.

Urutan Perawatan Wajah untuk Menghilangkan Kerutan

1. Mencuci Wajah

Agar penggunaan skincare lebih optimal di kulit wajah, maka lakukan perawatan wajah dengan urutan yang benar. Urutan pertama dalam merawat wajah adalah dengan mencuci wajah setiap pagi, siang dan malam hari. Untuk kulit yang mengalami penuaan dini, gunakan facial wash yang teksturnya gentle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: