Iklan dempo dalam berita

Orang Kaya Ini Bangun Bunker ‘Kiamat’, di Dalamnya Ada Tanki Air Sedalam 17 Meter

Orang Kaya Ini Bangun Bunker ‘Kiamat’, di Dalamnya Ada Tanki Air Sedalam 17 Meter

Orang kaya bangun bunker kiamat--

BACA JUGA:Ternyata Bukan Orang Biasa, Ini Fakta Menarik Ning Nila Istri Gus Iqdam

Pengacara Bahama memperkirakan SBF dan Ryan Salame, salah satu mantan bos FTX, menghabiskan US$ 256,3 juta untuk membeli dan mengelola 35 properti di New Providence, Bahama.

Penthouse yang luasnya melebihi 1.000 meter persegi yang menjadi kantor sekaligus rumah SBF dan teman dekat sekaligus rekan kerjanya diperkirakan bernilai US$ 35 juta (sekitar Rp 550 miliar). Fasilitas di dalamnya termasuk lantai marbel, spa pribadi, serta kolam renang dan jacuzzi di balkon.

Beberapa penulis dan jurnalis yang sempat berkunjung ke penthouse FTX mendeskripsikan kemewahan apartemen tersebut. Michal Lewis misalnya, menggambarkan "setiap malam penthouse dipenuhi cahaya ungu sehingga tampak glamor, membuat iri orang yang terbiasa menjadi objek iri hati orang lain."

BACA JUGA:Lulusan SMA Gercep, Ada 3 Posisi Menunggu PT Indofood Buka Lowongan Kerja

Namun, Lewis menjelaskan bahwa SBF dan teman-temannya memperlakukan kondominium tersebut seperti kantor. Salah satu dinding diisi oleh sebaris monitor komputer dengan kabel mengular di belakangnya.

Seorang jurnalis dari Coindesk, menggambarkan apartemen tersebut sebagai irisan antara asrama mewah dan lantai bursa.

Bankman-Fried memang kerap mengundang jurnalis ke apartemennya.Ia mengklaim memiliki dana tunai senilai US$ 1 miliar untuk "mendukung" industri kripto yang saat itu sedang babak belur.

Di Bahama, Bankman-Fried tinggal dengan sembilan orang lainnya termasuk teman dari SMA, mantan pacar, teman sekamar di asrama kuliah, dan pejabat tinggi di FTX dan Alameda Research.

Kini, sebagian besar dari rekan serumah SBF menjadi saksi di sidangnya. Gary Wang, rekan pendiri FTX telah memberikan kesaksiannya pada pekan lalu, begitu juga dengan Adam Yedidia, pegawai FTX dan teman kuliah SBF di MIT. Pekan ini, giliran mantan pacar SBF dan CEO Alameda Research, Caroline Ellison yang bersaksi.

BACA JUGA:20 Daftar Harga Rokok Filter dan Kretek yang Naik Tahun 2024, Efek Kenaikan Cukai 10 Persen

SBF dan sembilan orang teman serumahnya sangat dekat dan intim, terutama selama pandemi Covid-19. Mereka bersama-sama pindah dari Hong Kong ke Bahama agar terhindar dari potensi terpapar virus Corona. Di penthouse di Bahama, para bos FTX bekerja dan berpesta.

Salah satu cerita menyatakan ada di apartemen tersebut ada psikiater yang selalu siap memberikan obat stimulan untuk penghuninya. Bahkan, banyak cerita soal petualangan seksual antara para penghuni.

Menurut laporan Coindesk, mereka punya hubungan asmara satu sama lain dalam pola hubungan yang disebut sebagai polycule atau ikatan asmara dengan banyak orang dan biasanya berbentuk hubungan seksual banyak pasangan.

Salah satu hubungan yang terungkap adalah Bankman-Fried dengan eks CEO Alameda, Caroline Ellison. Keduanya disebut punya hubungan yang 'putus-nyambung'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: