Iklan dempo dalam berita

Orang Kaya Ini Bangun Bunker ‘Kiamat’, di Dalamnya Ada Tanki Air Sedalam 17 Meter

Orang Kaya Ini Bangun Bunker ‘Kiamat’, di Dalamnya Ada Tanki Air Sedalam 17 Meter

Orang kaya bangun bunker kiamat--

 

Sam Bankman

Pendiri FTX Sam Bankman-Fried yang juga terdakwa penipuan transaksi elektronik dilaporkan pernah berencana membeli sebuah pulau di kawasan Pasifik. Di pulau itu, dia akan membangun bunker atau tempat berlindung saat ada kiamat.

The Guardian melaporkan hal tersebut pada artikel Juli lalu. Pembelian pulau Nauru disebutkan dalam memo antara Sam dengan adiknya Gabriel dan eksekutif FTX Foundation.

BACA JUGA:Ingin Terlihat Lebih Muda, Coba Gunakan 7 Bahan Alami Ini Untuk Hilangkan Kerutan di Wajah

Sebagai informasi, Nauru merupakan negara berdaulat di Mikronesia. Luas pulau tersebut 21 km yang berisi 12.500 masyarakat.

Nauru juga diketahui sebagai lokasi terbaik pencucian uang pada 1990-an. Ini pernah dilakukan oleh mafia Rusia dan al-Qaeda dengan menjual berbagai izin perbankan dan paspor diplomatik.

Mafia Rusia pernah mengirimkan US$70 miliar melalui sejumlah bank di Nauru tahun 1998. Pada 2002, Departemen Keuangan AS menetapkan Nauru sebagai negara pencucian uang.

Dalam memo yang sama juga tercatat rencana mengembangkan peraturan masuk akal soal peningkatan genetik. Ada pula rencana membangun laboratorium dan hal lain untuk dilakukan di negara tersebut.

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Hilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami, Salah Satunya Mengatur Posisi Tidur

Setelah melalui beberapa sidang, Sam Bankman-Fried akhirnya diputus bersalah. Dia dituding melakukan tujuh kejahatan, termasuk penipuan transaksi elektronik dan pencucian uang.

Semuanya terkait dengan bursa FTX. Perusahaan itu didirikannya bersama dengan Alameda Research, perusahaan milik Bankman-Fried yang juga terkait kasus ini.

Menurut juri, Bankman-Fried sengaja melakukan tindak kriminal menggunakan dana nasabah FTX. Uang itu lalu digunakan membeli properti mewah, investasi di startup lain, membayar sponsor, donasi politik, hingga menutup kerugian di Alameda.

Bankman-Fried dan para petinggi FTX terkenal karena tinggal bersama di sebuah penthouse mewah di Bahama yang berfungsi sekaligus sebagai kantornya.

Penampakan penthouse mewah tempat Sam Bankman-Fried dan para petinggi FTX tinggal diungkap di pengadilan. Apartemen yang dikabarkan tidak pernah sepi dari pesta pora tersebut berada di pucuk gedung apartemen bernama The Orchid, yang berhadapan langsung dengan Samudra Atlantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: