Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Belum Tahu, Daun Landep Bisa Mengobati Luka Bakar, Sakit Gigi hingga Demam

Banyak yang Belum Tahu, Daun Landep Bisa Mengobati Luka Bakar, Sakit Gigi hingga Demam

Manfaat daun landep untuk obat luka bakar hingga demam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tanaman Landep atau yang juga dikenal dengan nama ilmiah Barleria prionitis, merupakan tanaman yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional dan juga kecantikan. 

Tanaman yang masuk kedalam Sub Kelas Asteridae dengan Ordo Scrophulariales merupaka Famili Acanthaceae dan Genus Barleria ini juga masuk kedalam Spesies Barleria prionitis L.

Tanaman ini memiliki daun yang berduri dan bunganya yang indah, serta memiliki beragam manfaat yang sangat berharga. Lalu apa saja manfaat tanaman Landep ini untuk Kesehatan Anda? 

BACA JUGA:7 Cara Memilih Ban Tubeless Motor Matic Terbaik, Perhatikan Kode Angka-angkanya

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai manfaat tanaman Landep dalam berbagai aspek kehidupan. 

1.Mengobati Luka Bakar

Salah satu manfaat utama dari daun landep untuk kesehatan adalah kemampuannya dalam mengobati luka bakar. Daun landep mengandung senyawa alkaloid yang sangat efektif dalam menghilangkan bakteri berbahaya agar infeksi tidak terjadi. 

Caranya cukup sederhana, haluskan daun landep, kemudian oleskan pada luka bakar. Lakukan metode ini secara rutin untuk mempercepat penyembuhan luka.

2.Mengatasi Sakit Gigi

Selain menyembuhkan luka bakar, daun landep juga memiliki kemampuan untuk mengatasi sakit gigi. 

BACA JUGA:9 Tahun Mati Suri, PDAM Seluma Coba Bangkit, Senin Pagi Bupati Lantik Direktur Terpilih

Daun landep mengandung senyawa polifenol yang dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit pada gigi yang bermasalah. Untuk memanfaatkan khasiat daun landep dalam mengatasi sakit gigi, Anda hanya perlu mengunyah beberapa daun landep secara rutin.

3.Menghilangkan Panu

Manfaat daun landep untuk kesehatan berikutnya, yaitu menghilangkan panu pada kulit Anda. Kandungan senyawa tanin pada daun landep memiliki peran penting untuk membantu menghilangkan jamur yang berkembang di pada kulit. Caranya cukup mudah, oleskan beberapa lembar daun landep di area kulit hingga panu Anda hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: