Iklan dempo dalam berita

Buat yang Sakit Gigi, Coba Deh Kunyah Setiap Hari Daun Landep Biar Sakitnya Reda dan Hilang

Buat yang Sakit Gigi, Coba Deh Kunyah Setiap Hari Daun Landep Biar Sakitnya Reda dan Hilang

Cara Mengolah Daun Landep Untuk Mengatasi Sakit Perut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mungkin sebagain dari kita belum tahu nih apa itu tanaman landep. tanaman Landep ini atau juga dikenal dengan nama ilmiah Barleria prionitis, merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki nilai penting dalam bidang pengobatan tradisional loh.

BACA JUGA:Tidak hanya Rempah Masakan, Daun Salam Memiliki Banyak Manfaat, Diantaranya Mengurangi Risiko Diabetes

Tanaman yang masuk kedalam Sub Kelas Asteridae dengan Ordo Scrophulariales ini mampu membantu kamu untuk meredakan nyeri yang sedang dirasakan, mulai dari sakit perut, sakit gigi bahkan sakit pinggang.

Jika kamu nggak sengaja ketemu tanaman ini dan bingung apakah itu beneran tanaman landep atau bukan. Nggak perlu khawatir, tanaman ini memiliki ciri ciri dengan daun berwarna hijau dengan duri di bagian ketiak daunya dan selain itu tanaman ini memiliki bunga yang indah berwarna kuning, jadi kalo ketemu di luar nggak usah bingung lagi ya.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Daun Landep Bisa Mengobati Luka Bakar, Sakit Gigi hingga Demam

Lalu gimana cara mengolah tanaman ini? Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengolah tanaman Landep ini. 

1. Cara Mengolah Daun Landep Untuk Mengatasi Sakit Perut

Jika kamu merasakan Mules, sakit perut maka kamu nggak perlu khawatir. Daun landep bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit perut kamu. Caranya cukup mudah, kamu cukup menyeduh 1 genggam daun landep dengan 1 gelas air mendidih. Setelah mendidih kamu cukup mendiamkan rebusann air hingga dingin dan saring. Minum air rebusan secara sekaligus satu kali sehari.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Air Daun Serai Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi

2. Cara Mengolah Daun Landep Untuk Menyembuhkan Sakit Pinggang

Sakit pinggang merupakan reaksi nyeri yang terjadi pada seseorang jika terlalu aktif atau sudah berumur.

Rasa sakit ini umumnya terjadi pada lumbar pada jaringan otot dan saraf tulang punggung kamu, sehingga membuatnya jadi sakit banget. Tapi nggak usah takut, dengan menggunakan daun landep ini, kamu bisa bisa mengatasi rasa sakit pinggang sekaligus mempercepat penyembuhan. Untuk cara pembuatanya cukup mudah pertama, siapkan 1 genggam daun landep jangan lupa untuk dicuci hingga bersih ya. Lalu haluskan daun landep kemudian tambahkan dengan air kapur sirih secukupnya dan aduk hingga terasa mengental. Jika sudah mengental kamu dapat mengaplikasikan pada area tubuh yang sakit secara teratur.

BACA JUGA:Mudah Ditemukan, Seperti Ini Manfaat Daun Landep, Bisa untuk Obat Rematik dan Nyeri Sendi

3. Cara Mengolah Daun Landep Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: