Iklan dempo dalam berita

Merambah Dunia Smartphone, Sharp Rilis HP Flagship Aquos R8s Pro, Harganya Rp16 juta dengan Spesifikasi Ini

Merambah Dunia Smartphone, Sharp Rilis HP Flagship Aquos R8s Pro, Harganya Rp16 juta dengan Spesifikasi Ini

Aquos R8s series juga menjagokan kameranya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sharp Corporation atau dikenal dengan Sharp adalah perusahaan asal Osaka, Jepang yang memproduksi atau merancang berbagai peralatan elektronik.

BACA JUGA:Perbedaan Si Kembar vivo V27e dan V27 5G, Terpaut Harga Rp1 juta, Fitur pun Jauh Berbeda

Mungkin, Anda secara tidak langsung pernah menggunakan produk elektronik ini seperti elektronik, televisi, kulkas, blender, dan lainnya. Sejak tahun 2016, mayoritas saham perusahaan ini dipegang oleh perusahaan asal Taiwan, Foxconn Group.

Pada tahun 2012, Sharp sempat mengalami kondisi keuangan terburuk sehingga mengambil kebijakan untuk mengurangi jumlah karyawan. Hingga kuartal pertama tahun 2014, Sharp berhasil mengembalikan perusahaan dengan mencatatkan laba bersihnya.  

BACA JUGA:Honor X50 Jarang Terdengar ,Tapi Punya Spek Gaming dan Fitur Kamera 108MP

Pada bulan April 2012, Sharp sukses menempati menjadi peringkat pertama ponsel di Jepang. Akan tetapi, peringkat ini mengalami penurunan di bulan Mei 2015.Pada 2013, Sharp Corporation resmi mendapatkan modal atau investasi dari perusahaan Samsung sebesar US$100 juta.  

Hingga saat ini, perusahaan Sharp barada lebih dari 55 negara di dunia, termasuk Indonesia. Adapun produk yang dikembangkan oleh Sharp diantaranya kulkas, televisi, home theater, air conditioner, telepon, kalkulator, LED, vacuum cleaner, dan lainnya.

BACA JUGA:Vivo V27 5G Punya Fitur Kamera Terbaik untuk Foto dan Video, Hanya Minim Mode Kamera Ultrawide.

Awal bulan Desember 2023 Sharp pun merilis varian baru smartphone-nya ,yaitu Aquos R8 sries.Aquos R8s hadir mengusung layar Pro IGZO OLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi FHD+. Layarnya mendukung refresh rate 240Hz, Dolby Vision, dan memiliki tingkat kecerahan hingga 1.300 nits.

Aquos R8s Pro hadir dengan layar 6,6 inch menggunakan panel Pro IGZO OLED. Resolusinya WUXGA+ dengan refresh rate yang sama seperti varian non-Pro, tapi dengan tingkat kecerahan lebih tinggi yaitu 2.000 nits.

BACA JUGA:Infinix Smart 7, Ponsel Rp 1 Jutaan yang Tak Bisa Dipandang Remeh, Tahun Depan Masih Sanggup Tempur

Sharp membanderol Aquos R8s dengan harga Rp 12.999.000 dan Aquos R8s Pro dibanderol Rp 15.999.000. Ponsel ini sudah dapat dipesan di channel e-commerce Sharp, channel Erafone Group, dan channel tradisional mulai hari ini.

Layaknya ponsel flagship Android kekinian, Aquos R8s series dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Aquos R8s mengusung RAM 8GB, sedangkan Aquos R8s Pro dilengkapi RAM 12GB. Kapasitas memori internalnya sama, yaitu 256GB.

BACA JUGA:ASUS Republic of Gamers (ROG) Rilis Perangkat Gaming Handheld Bernama ROG Ally seharga Rp11 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: