Iklan dempo dalam berita

Sudah Dinanti, Kapan Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus Masuk Indonesia? Akhir Bulan Ini atau Bulan Depan?

Sudah Dinanti, Kapan Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus Masuk Indonesia? Akhir Bulan Ini atau Bulan Depan?

Jadwal Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus masuk Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sejak didirikan, Xiaomi tidak hanya menelurkan berbagai macam model smartphone, namun juga merilis berbagai macam produk. Mulai dari laptop, TV, penanak nasi, air purifier dan sebagainya.

Namun tahukan kalian? Kendati sukses menjadi vendor smartphone top dunia, faktanya ponsel bukanlah produk pertama yang dirilis oleh Xiaomi.

Lantas apa produk pertama Xiaomi? Usut punya usut, ternyata produk pertama yang dirilis oleh Xiaomi justru sistem antarmuka (UI) khas Xiaomi yang hingga saat ini masih ditemukan di ponsel-ponsel keluaran Xiaomi, yaitu MIUI.

BACA JUGA:Minder karena Bau Badan? Berikut 7 Cara Ampuh Mengatasinya, Ada Cara Lain Selain Rutin Mandi

Xiaomi didirikan oleh Lei Jun dan kawan-kawan pada April 2010 silam. Tak berselang lama, tepatnya pada Agustus 2010, Xiaomi untuk pertama kalinya merilis produk pertamanya, MIUI sebagai firmware berbasis Android 2.2 Froyo.

Ketika MIUI dirilis, Xiaomi masih belum memproduksi ponselnya sendiri. Oleh karenanya, versi awal MIUI justru dirancang untuk perangkat seperti Google Nexus One, Nexus S, HTC Desire, Motorola Droid, Motorola Milestone, dan HTC HD2. 

MIUI versi awal disebutkan banyak terinspirasi dari sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple, iOS.

Tentu ini adalah kisah menarik. Kisah ini bisa dipandang sebagai kejadian tak terduga atau bahkan dari sisi lain dapat dianggap sebagai Utopia cerita sukses, Note 13 pro plus dan kawan-kawan pun membuktikan perusahaan ini memiliki ambisi terlihat dari meluncurkan varian seri dalam momen akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024.

BACA JUGA:Naik 2 Kali Lipat, Ini Rincian Gaji KPPS Pemilu 2024 untuk Ketua, Anggota dan Satlinmas

Model Note 13 Pro dari raksasa teknologi Tiongkok itu terlihat di platform sertifikasi otoritas regulasi telekomunikasi Uni Emirat Arab, TDRA. Ini adalah database yang sama tempat basis Note 13 5G terlihat pada bulan November.

Redmi Note 13 Pro 5G telah muncul  pula di platform badan regulator indopenden Thailand, NBTC. 

Mirip dengan daftar sebelumnya, Redmi Note 13 Pro dan Note 13 Pro+ terlihat masing-masing mengusung nomor model 2312DRA50G dan 23090RA98G.

Suksesor Redmi Note 12 Series itu juga sudah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI. Ada tiga ponsel yang muncul di situs TKDN, semuanya bermerek ‘Redmi’ dan mengantongi nilai TKDN sebesar 38,20 persen.

BACA JUGA:Tidak Perlu Panik Pintu Mobil Terkunci dari Dalam, Ini Ada Cara Mudah Membukanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: