Iklan dempo dalam berita

Tampil Gagah, Citroen C3 Aircross Pabrikan Prancis, Bakal Gempur Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Tampil Gagah, Citroen C3 Aircross Pabrikan Prancis, Bakal Gempur Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Tampil Gagah, Citroen C3 Aircross Pabrikan Prancis, Bakal Gempur Toyota Raize dan Daihatsu Rocky--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Merek Citroen perdana ikut Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023. Merek Prancis itu pun langsung meluncurkan Citroen C3 Aircross. Citroen Indonesia memperkenalkan produk terbarunya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 pada bulan Agustus. Kehadiran model tersebut akan menambah pilihan mobilitas bagi masyarakat tanah air. Citroen C3 Aircross merupakan mobil SUV 7 penumpang dengan ruang interior yang leluasa bagi seluruh penumpang.

BACA JUGA:Singkirkan City Car Hybrid, Mobil Listrik Maxus MIFA 9 MPV Segmen Premium Tampil di GIIAS 2023

“Kemitraan yang erat dengan Indomobil memudahkan kami bersinergi dalam menghadirkan produk- produk yang semakin inovatif dan menarik bagi pelanggan di Indonesia, yang sungguh-sungguh akan meningkatkan kualitas hidup mereka terutama dalam bermobilitas. Hal ini tentu akan membantu Stellantis untuk berperan serta dan menjadi bagian penting di dalam percaturan industri otomotif di Indonesia,” kata COO, ASEAN & General Distributors Stellantis.

Pembelian Citroen dapat dilakukan secara online di situs www.citroen.co.id. Konfigurator 3D yang dapat diakses di showroom maupun secara on-line, memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mendapatkan pengalaman langsung dalam membuat konfigurasi dan kombinasi kendaraan Citroen sesuai dengan selera pribadi mereka.

BACA JUGA:GIIAS 2023, KIA Luncurkan Mobil Listrik SUV EV9 yang Penuh dengan Fitur dan Teknologi Canggih

Citroen memiliki layanan purna jual di Halim yang menyediakan layanan servis gratis selama 4 tahun atau 50.000 kilometer untuk model-model yang menggunakan bahan bakar minyak, dan 5 tahun atau 70.000 kilometer untuk kendaraan listrik berbasis baterai. Ada juga garansi kendaraan standar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu).

C3 Aircross diproduksi di pabrik Stellantis Thiruvallur, India, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setempat dan Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri Citroen bekerja sama dengan Indomobil untuk membantu penjualan mobil di Tanah Air. Warna bodi C3 Aircross dibuat kontras dengan bagian atap untuk menciptakan efek dual tone yang menarik bagi pemilik yang ingin menambahkan kekhasan ekstra pada kendaraan mereka.

Bagian depan mobil menampilkan wajah yang tegas dengan kap mesin tinggi dan lebar. Kemudian berpadu dengan pencahayaan khas Citroen Y dan gril ganda yang lebih rendah untuk memaksimalkan udara masuk ke ruang mesin sehingga mempercepat pendinginan.

BACA JUGA:SUV XForce Andalan Mitsubishi Ini Punya 4 Mode Berkendara, Siap Jadi Pesaing Honda HRV dan Hyundai Creta

Pintu samping dibuat lebar sehingga memudahkan pengemudi maupun penumpang masuk ke kabin dan memberikan akses mudah ke bangku baris ke tiga.Beralih ke interior, C3 Aircross 5 seater menawarkan ruang lutut yang luas bagi penumpang di bangku baris kedua dan volume bagasi hingga 482 liter.

Mobil ini dibekali dengan mesin bensin 1.2 liter turbocharged yang mampu mengeluarkan tenaga 110 hp dan torsi 190 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan. Versi 7 seater menawarkan bangku baris ketiga yang bisa diisi maksimal dua orang penumpang. Bangku tersebut dapat dilipat atau dilepas satu per satu untuk memaksimalkan volume bagasi hingga 511 liter.

Bagian interior pada versi 7 seater sudah dibekali dengan modul ventilasi unik yang dipasang di atap. Ada juga 5 colokan USB dan ruang penyimpanan barang bawaan berukuran kecil. Khusus C3 Aircross tipe tertinggi dibekali meter cluster layar TFT 7 inci dan head unit layar sentuh 10 inci yang diklaim salah satu terbesar di kelasnya.

BACA JUGA:Harganya hanya Rp 5,5 Juta, Motor Listrik Exotic Sterrato Bisa Tempuh 55 Km Sekali Cas Baterai

Perbandingan dengan Toyota Raize

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: