Iklan dempo dalam berita

Yadea T9 Motor Listrik Asal Cina, Siap Jadi Pesaing di Pasar Indonesia, Sekali Charger Bisa Tempuh 100 km

Yadea T9 Motor Listrik Asal Cina, Siap Jadi Pesaing di Pasar Indonesia, Sekali Charger Bisa Tempuh 100 km

Yadea T9 Motor Listrik Asal Cina, Siap Jadi Pesaing di Pasar Indonesia, Sekali Charger Bisa Tempuh 100 km--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Deklarasi dan pengenalan produk dari Yadea sendiri dilakukan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Yadea memastikan diri akan serius berjualan dengan membangun ekosistem yang menyeluruh.

Perjuangan pemasaran produk ini memiliki banyak cerita, banyak ajang diikuti Yadea selain IIMS ,ada juga EICMA. Selain di Indonesia, Yadea sebagai merek motor listrik asal Cina mulai menguatkan dominasi di pasar Eropa.

BACA JUGA:Di Klaim Sebagai Motor Masa Depan, Yamaha Hadirkan Varian Motor Listrik Yamaha NEO'S di IIMS 2023

Lewat ajang pameran otomotif bergengsi EICMA 2023, Yadea hadir dengan memperkenalkan calon motor listrik terbaru. Menariknya, Yadea memamerkan prototipe motor listrik dengan spesifikasi tinggi pada EICMA 2023. Mengutip Rideapart.com, Yadea sendiri sudah berpartisipasi dalam EICMA sejak tahun 2015.

Yadea T9 rilis Juli 2023, Yadea mengklaim jika seri motor ini dapat digunakan untuk perjalanan hingga 100 km hanya dengan satu kali pengecasan. Pasalnya, baterai yang digunakan pada Yadea T9 merupakan baterai TTFAR Graphene-based Battery, bukan baterai Lithium-ion.

Jenis baterai ini memiliki umur pemakaian lebih panjang dan mampu menyimpan energi listrik lebih padat. Seri Yadea T9 cocok buat kamu yang sedang mencari skuter listrik dengan harga terjangkau dan performa mumpuni.

BACA JUGA:Honda CRF250 Series di Prediksi Masih Ungguli Pasar Motor Trail, Apa Keunggulannya?

Baterainya menggunakan teknologi terkini sehingga mampu menghemat daya untuk menempuh jarak lumayan jauh. Kapasitas baterai Yadea T9 sendiri, yakni 72V 38Ah. Waktu yang dibutuhkan untuk pengecasan baterai hingga penuh hanya sekitar 8-10 jam saja.

Keunggulan Yadea T9 lainnya terletak pada desainnya yang unik dan futuristik.Bodi motor ini memiliki bentuk yang aerodinamis, modern, dan sporty.  Yadea T9 menghadirkan sejumlah fitur unggulan yang menjadikannya pilihan utama di dunia skuter listrik. Salah satu fitur terdepannya adalah adanya layar sentuh pintar yang terintegrasi.

Layar ini akan menampilkan informasi terkait kecepatan, jarak tempuh, hingga presentase daya baterai. Fitur ini sangat berguna untuk memberikan informasi yang penting selama berkendara.

Dibandingkan seri Yadea G6 dan Yadea E8S Pro, seri ini jauh lebih murah. Yadea T9 dibanderol dengan harga sekitar Rp21,5 juta. Harga tersebut merupakan harga OTR DKI Jakarta yang sudah mencakup biaya untuk pembuatan dan pajak.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Honda Beat 150 2024, Punya Desain Modern dan Performa Unggul

Fitur keamanan juga menjadi prioritas dalam desain T9. Skuter ini dilengkapi dengan teknologi yang memberikan keamanan ekstra. Mulai dari fitur alarm, kunci elektronik, hingga sensor cahaya otomatis. Yadea T9 juga hadir dengan sistem kunci elektronik yang membuatnya tidak akan menyala tanpa menggunakan kunci ini.

Perbandingan dengan Yadea G6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: