Iklan dempo dalam berita

Honda CRF250 Series di Prediksi Masih Ungguli Pasar Motor Trail, Apa Keunggulannya?

Honda CRF250 Series di Prediksi Masih Ungguli Pasar Motor Trail, Apa Keunggulannya?

Honda CRF250 Series di Prediksi Masih Ungguli Pasar Motor Trail, Apa Keunggulannya?--Foto istimewa

BACA JUGA:6 Penyebab Oli Motor Cepat Habis Selain Faktor Seal Oli Bocor

Honda menyematkan teknologi PGM-FI kedalam CRF250L yang membuat performanya semakin responsif dan pembakarannya semakin sempurna. Dengan mesin tersebut, Honda CRF250L mampu melewati medan off-road secara sempurna.

Torsi dan tenaganya juga seimbang, sehingga cocok dijadikan sebagai motor trail ataupun motor trabas. Terlebih motor ini memiliki bodi ramping dan berat cukup ringan, sehingga segala medan bisa dilalui dengan lancar. Bahkan bodinya lebih kecil dibandingkan CRF250 Rally yang membuatnya semakin lincah.

BACA JUGA:8 Tips Sederhana dan Mudah Merawat Motor Matic Anti Ribet, Nomor 3 Wajib

Honda CRF250L akan menambah persaingan motor trail di Indonesia. Motor ini akan bersaing melawan Kawasaki KLX 250 dengan mengandalkan mesin satu silinder DOHC berkapasitas 249.6cc. Honda juga membekalinya dengan sistem pendingin cairan atau Liquid Cooled.

Tenaga yang dikeluarkan cukup besar, karena mencapai 24 Horsepower pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 22.6 Nm pada 6.750 rpm. Tenaga yang dikeluarkannya akan disalurkan pada sisten transmisi manual 6 percepatan.

Suspensi depan Upside Down akan mengoptimalkan kestabilan CRF250L. Diameter suspensi depan tersebut cukup besar, yaitu 43mm. Lalu ada pula suspensi belakang mono-shock Pro-Link yang membuatnya semakin nyaman dikendarai.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Ganti Oli Motor Berapa KM? Ini Jawabannya

Kemudian untuk bagian rangka mengadopsi rangka yang terbuat dari baja, sehingga sangat kuat dalam menahan beban motor serta pengendaranya. Motor trail ini juga dibalut bodi berwarna merah yang berpadu dengan warna putih dan grafis sporty.

Sistem pengereman ABS juga dimiliki motor ini. Teknologi tersebut akan mengoptimalkan rem depan cakram berukuran 256mm dengan twin-piston kaliper. Sedangkan rem belakangnya memiliki diameter 220mm.

Menariknya lagi, kita bisa mematikan fitur ABS pada roda belakang, sehingga membantu ketika melewati medan off-road. Kemudian untuk ban depannya berukuran 3.00-21 51P dan ban belakangnya berukuran 120/80-18M/C 62P.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Ini Risiko Menggunakan Kompresor Angin Saat Ganti Oli

Konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit, karena hanya dibutuhkan satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak 33.3 km. Itu artinya motor ini bisa menyelajah sejauh 250 km ketika tangki bensinnya terisi penuh.  

Teknologi PGM-FI yang berpadu dengan mesin 1 silinder 249cc memang membuatnya semakin irit. Torsi yang dihasilkan juga begitu besar, sehingga tak kalah dari motor trail buatan Kawasaki, Suzuki, ataupun Yamaha yang dibanderol setara harga Honda CRF250L.

Sistem pengereman ABS juga dimiliki motor ini. Teknologi tersebut akan mengoptimalkan rem depan cakram berukuran 256mm dengan twin-piston kaliper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: