Iklan dempo dalam berita

Khasiat Lain dari Madu, Tidak hanya untuk Kesehatan Namun juga Membuat Wajah Berseri

Khasiat Lain dari Madu, Tidak hanya untuk Kesehatan Namun juga Membuat Wajah Berseri

Selain untuk kesehatan, madu juga baik untuk kecantikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dibantu dengan serangga yang mungil, lebah menyimpan madu dalam struktur lilin yang disebut sarang lebah. Madu sendiri adalah sebuah cairan yang sekilas menyerupai sirup namun lebih kental dan memiliki rasa yang sangat  manis. 

Rasa manis yang terkandung dalam madu berasal dari unsur monosakarida fruktosa yang merupakan perasa manis pada gula.

Madu dikenal banyak orang memiliki begitu banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan sejak dahulu. Madu juga merupakan bahan alami yang dapat mencerahkan wajah secara murah, mudah dan cepat. 

BACA JUGA:Menarik dan Mempesona, Berikut Trend Fashion Hijab yang Bakal Hits di Tahun 2024

Madu memiliki sifat emolien yang menjadikannya sebagai pelembap yang bagus untuk kulit. Dalam hal ini, madu mengunci kelembaban di kulit dan membuatnya lembut serta terhidrasi. 

Selain itu, di dalam madu terdapat kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan menghidrasi kulit dengan baik.

Banyak produk kesehatan dan kecantikan yang memiliki bahan dasar dari madu. Madu juga salah satu bahan alami yang populer digunakan untuk produk skincare atau perawatan kulit wajah sejak zaman dahulu hingga sekarang. 

BACA JUGA:Pakai Bahan Alami Ini, Tikus Pasti Tidak Betah di Rumah, Keluarga Sehat Perabotan Selamat

Cairan manis yang lengket satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan perawatan kulit karena mengandung antimikroba, antibakteri, antioksidan, vitamin B, vitamin C, serta sifat penyembuhan luka.

Kandungan tersebut menjadikan madu sebagai bahan alternatif yang menarik bagi beberapa orang untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, psoriasis, atau eksim.

Memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih terkadang mampu menaikkan rasa percaya diri pada seseorang. Namun untuk mendapatkan wajah yang cerah, putih dan bersih tentu saja membutuhkan suatu usaha.

Salah satu cara untuk mencerahkan wajah dengan cara alami dan mudah didapatkan adalah dengan memanfaatkan produk alami yaitu madu.

BACA JUGA:Tersedia 1.700 Loker, Kota Palembang Gelar Job Fair Untuk Lulusan SMA hingga S1, Ini Persyaratannya

Cara mencerahkan wajah dengan madu tanpa campuran apapun sangat mudah dilakukan. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: