Iklan dempo dalam berita

Pakai Bahan Alami Ini, Tikus Pasti Tidak Betah di Rumah, Keluarga Sehat Perabotan Selamat

Pakai Bahan Alami Ini, Tikus Pasti Tidak Betah di Rumah, Keluarga Sehat Perabotan Selamat

Bahan alami untuk mengusir tikus dari dalam rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tikus adalah hewan yang sering menjadi masalah di banyak rumah. Mereka bisa merusak makanan, perabotan, dan bahkan saluran listrik. 

Selain itu, tikus dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya untuk Anda dan keluarga di rumah. Ketika menghadapi tikus, tidak semua orang ingin segera menggunakan bahan kimia atau memanggil tukang tikus profesional. 

Nah, tahukah Anda bahwa ada beberapa bahan dapur umum yang dapat digunakan untuk mengusir tikus? Artikel ini akan membahas beberapa cara efektif menggunakan bahan dapur untuk mengusir tikus dari rumah Anda.

BACA JUGA:Tersedia 1.700 Loker, Kota Palembang Gelar Job Fair Untuk Lulusan SMA hingga S1, Ini Persyaratannya

1. Mint (Peppermint)

Mint atau peppermint merupakan bahan alami yang sangat efektif dalam mengusir tikus. Tikus tidak menyukai aroma yang kuat dari daun mint ini. 

Anda dapat menggunakan minyak mint atau daun mint segar untuk mengusir tikus yang berada di rumah Anda. 

Caranya cukup mudah Anda dapat meletakkan kapas yang telah dicelupkan dalam minyak mint di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. 

Selain itu, Anda juga bisa menanam beberapa tanaman mint di taman atau halaman rumah untuk mencegah tikus masuk ke rumah Anda.2. Serbuk Cabai Merah 

BACA JUGA:PT Mulia Bogo Raya Membuka Lowongan Pekerjaan Untuk Lulusan SMA, Syarat Mudah Tanpa Pengalaman Bisa Daftar

Serbuk cabai merah merupakan bahan dapur yang sangat efektif untuk mengusir tikus yang masuk ke rumah Anda. Tikus tidak menyukai rasa pedas dan bau menyengat yang ditimbulkannya. 

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghancurkan atau menumbuk cabai kering menjadi bubuk dan menaburkannya di sekitar area yang sering dilalui tikus. 

Pastikan Anda menggunakan sarung tangan ketika menangani serbuk cabai untuk menghindari kontak langsung dengan kulit atau mata Anda yang dapat menimbulkan sensasi panas dan pedas di tubuh Anda.

3. Cuka 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: