Iklan dempo dalam berita

Tak Perlu Bingung Milih Skincare, 9 Buah-buahan ini Dapat Mencerahkan Muka Kamu! Begini Cara Mengolahnya

Tak Perlu Bingung Milih Skincare, 9 Buah-buahan ini Dapat Mencerahkan Muka Kamu! Begini Cara Mengolahnya

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Wajah cerah dan mulus sepertinya dambaan bagi semua orang, sehingga berbagai macam cara dilakukan semua orang agar wajahnya dapat cerah dan sehat, seperti memakai skincare misalnya. Skincare menjadi salah satu hal yang enggak bisa lepas untuk menjaga penampilan wanita. Seperti yang kita ketahui, di zaman sekarang sudah banyak sekali orang yang menjual produk skincare.

Produk dan jenisnya pun bervariasi, tentunya kita pun harus merogoh kocek. Untuk hasilk yang baik dan maksimal dalam mencerahkan wajah tentunya kita harus pandai memilih jenis skincare dari brand-brand yang terjual di pasaran.

BACA JUGA:Pastikan Skincare Anda Terbebas dari Merkuri, Seperti Ini Bahayanya jika Terkontaminasi

Banyak kasus penjual skincare palsu, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan skincare pun mengandung zat berbahaya, misalnya seperti merkuri. Dampak dari kesalahan pemilihan skincare pun menuai kecemasan dan trauma tersendiri untuk kita yang alih-alih ingin merawat muka malah menjadi rusak.

Namun tak perlu khawatir, untuk bahan yang aman dan tentunya ekonomis kita dapat menggunakan bahan alami, yakni memanfaatkan kandungan dalam buah-buahan untuk menjadi skincare kita, lantas buah apa saja yang bagus untuk perawatan muka  kita?

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Ini 5 Manfaat Sereh untuk Kecantikan, Mulusnya Sama Seperti Skincare

1. Buah lemon

Buah lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu mengeluarkan racun dan kotoran pada kulit. Lemon juga ampuh mengatasi bintik hitam, bekas jerawat, hingga menyamakan warna kulit yang tidak rata. Ini adalah salah satu elemen terbaik dan paling efektif yang dapat membantu memutihkan kulit dan mencerahkan kulit yang kusam.

Rutin menggunakan masker lemon bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan glowing. Kamu bisa mencampurkan jus lemon dengan madu untuk membuat masker pencerah wajah alami yang juga melembapkan kulit.

BACA JUGA:Alamak!! Putih Bukan karena Skincare tapi Panu, Ternyata Obatnya Ada di Dapur Anda

2. Buah Semangka

Buah semangka ini bukan hanya menyegarkan tenggorokan, tapi juga kulit. Semangka mengandung Semangka adalah buah dengan kandungan air tinggi yang efektif untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain terdiri dari 92% air, semangka juga kaya akan nutrisi alami seperti vitamin A, B1, C, dan masih banyak lagi sehingga dapat mencerahkan wajah yang kusam.

3. Buah Tomat

Tomat membantu mencerahkan wajah. Tomat mengandung senyawa antioksidan, seperti pektin dan flavonoid, yang dipercaya sebagai bahan eksfoliator alami sehingga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah dan menyebabkan kulit terlihat kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: