Iklan dempo dalam berita

Sasar Market Content Creator dan Gamers Pro, ASUS Rilis Laptop Zephyrus M16 dan G16

Sasar Market Content Creator dan Gamers Pro,  ASUS Rilis Laptop Zephyrus M16 dan G16

--

Khusus untuk Zephyrus M16 menggunakan panel ROG Nebula HDR dan Mini LED yang mampu menampilkan tingkat kecerahan hingga 1100 nit.

Kedua layar laptop seri ROG Zephyrus terbaru ini juga mengusung layar berukuran 16″ yang mempunyai resolusi hingga QHD serta mendukung refresh rate 240Hz, 100% DCI-P3 warna gamut, tersertifikasi PANTONE Validated Display, dan NVIDIA G-Sync.

Menariknya ROG Zephyrus M16 telah dilengkapi dengan AniMe Matrix LED pada bagian penutup layarnya. Teknologi AniMe Matrix LED mampu menampilkan beragam animasi yang bisa personalisasi dalam bentuk animasi logo ROG, teks, audio, jam, status baterai,  dan lainnya.

Sama seperti pendahulunya, ROG Flow Z13 juga bisa dihubungkan ke ROG XG Mobile yang merupakan perangkat GPU eksternal. Harganya dibanderol mulai Rp29.999.000 dan pembeli akan mendapatkan bonus hadiah tas laptop dan Stylus Pen.

BACA JUGA:Ini Laptop Paling Tipis di Dunia, Tebalnya hanya 1 Cm, Seperti Apa Jeroannya?

Sebagai tambahan informasi, ASUS juga turut memasarkan ROG Flow Z13 dengan prosesor Intel hingga Core i9-13900H yang ditemani kartu grafis NVIDIA GeForce RTX hingga seri 4060.Laptop seperti  tablet ini mendukung RAM berkapasitas hingga 16GB dan penyimpanan SSD PCle 4.0 berkapasitas hingga 1TB.

Seri ROG Zephyrus terbaru ini memiliki kapasitas baterai 90Whr yang dibekali fitur pengisian cepat melalui USB Type C. Selain itu keduanya menyediakan port koneksi USB Thunderbolt 4 dan WiFi 6E.

BACA JUGA:Lenovo Pamer Lenovo ThinkPad X13 Gen 4 dan ThinkPad X13 Yoga Gen 4 Sebagai Pesaing Laptop Kelas Bisnis

Perbandingan dengan Generasi Sebelumnya

Prosesor Intel Core generasi ke-12 H Series itu dipadukan dengan kartu grafis sampai NVIDIA GeForce RTX 3070Ti. Chip grafis generasi terbaru dari NVIDIA tersebut tidak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga kreasi konten.

Chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series ini dilengkapi oleh Tensor Core dan RT Core yang berfungsi untuk megakselerasi pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang telah digunakan di berbagai game serta aplikasi kreatif.

BACA JUGA:Rekomendasi untuk Pekerja Kantoran, Minimal Spesifikasi Laptopnya Seperti Ini

ROG Zephyrus M16 juga dibekali sistem memori dan penyimpanan yang tidak kalah canggih. Untuk spesifikasi memori, Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dilengkapi 16GB dual-channel DDR5 RAM berkecepatan 4800MHz.

Laptop ini menampilkan layar berukuran 16 inci dengan resolusi tinggi WQXGA atau 2.560 x 1.600 piksel. Dengan rasio 16:10, refresh rate 165Hz, Dolby Vision, Adaptive Sync, serta dukungan ROG Nebula Display, layar ini mampu menampilkan konten ataupun game pada kualitas tertinggi.

BACA JUGA:Kelewat Canggih, Ini 6 Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: