Iklan dempo dalam berita

Tak Perlu Bingung Milih Skincare, 9 Buah-buahan ini Dapat Mencerahkan Muka Kamu! Begini Cara Mengolahnya

Tak Perlu Bingung Milih Skincare, 9 Buah-buahan ini Dapat Mencerahkan Muka Kamu! Begini Cara Mengolahnya

--

BACA JUGA:Daun Jambu Biji Bisa Gantikan Skincare? Lebih Murah dan Pastinya Aman

4. Buah Apel

Buah apel ini baik untuk kulit karena memiliki efek mencerahkan kulit. Buah apel bekerja secara efektif pada kulit dengan menghilangkan patogen dan minyak berlebih. Apel adalah jenis buah dengan kandungan baik yang berguna untuk menyehatkan kulit. Konsumsi apel juga efektif membuat kulit lebih kenyal dan awet muda. 

Selain itu, apel juga sarat dengan beberapa kandungan lain seperti antioksidan alami, potasium, serat makanan, dan magnesium. Unsur-unsur ini tidak hanya melindungi kulit dari kerusakan tetapi juga membuatnya awet muda, bersih, dan bercahaya.

BACA JUGA:Viral, Bocah Gundul Berlagak Seperti Tuyul Curi Uang di Toko Skincare

5. Buah Alpukat

Alpukat kaya antioksidan ini bisa membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Lemak baik yang dikandung alpukat juga ampuh menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit, mencegah inflamasi, serta mempercepat penyembuhan luka karena jerawat. Untuk mendapatkan kulit flawless, kamu bisa secara rutin mengaplikasikan alpukat yang sudah dihancurkan sebagai masker. Kamu juga dapat mengkonsumsi alpukat sebagai snack ataupun minuman.

6. Buah Bengkoang 

Buah bengkoang kaya akan vitamin C, yang dimana vitamin ini memiliki peran penting untuk mencerahkan wajah. Vitamin C dapat membantu memudarkan penggelapan kulit. Vitamin C juga berguna untuk menghaluskan permukaan kulit untuk mengurangi kulit kusam. Cara penggunaannya adalah dengan memarut buah bengkoang dan diperas. Air hasil perasan ini akan menjadi endapan atau sari pati dari bengkoang.

BACA JUGA:Alami dan Murah, 10 Buah Ini Manfaatnya Sama Seperti Skincare

7. Buah Mangga

Mangga juga dapat mencerahkan kulit wajah, dikarenakan manga mengandung berbagai macam vitamin seperti, A, C, E, dan K. Berbagai kandungan pada buah mangga ini memainkan peran yang berbeda dalam menjaga kulit bersinar dan sehat. Mangga tidak hanya mengurangi peradangan kulit, tetapi juga membantu hidrasi kulit, mengurangi jerawat dan jerawat, serta memperbaiki tekstur kulit.

8. Buah Pepaya

Mungkin diantara kalian ragu, bagaimana bisa papaya dapat mencerahkan wajah? Pepaya dapat mencerahkan wajah dikarenakan pepaya mengandung vitamin c. Sehingga papaya dapat mengatasi masalah pigmentasi, buah pepaya yang ditumbuk membantu menghaluskan kulit kasar. Setelah itu kulit kamu akan terasa lebih kenyal. Mengaplikasikan masker yang terbuat dari pepaya juga mampu mengatasi permasalah kerutan yang datang lebih dini.

BACA JUGA:Penting, Ini Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Kalian Gunakan Bersamaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: