Iklan dempo dalam berita

Ini Dia Tips Aman Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan Bayi

Ini Dia Tips Aman Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan Bayi

--

Yang terakhir moms di rumah dapat melakukan olahraga ringan, Olahraga tetap penting dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Dengan berolahraga, membantu memulihkan kekuatan otot sekaligus meningkatkan energi Anda sehingga tidak mudah loyo. Tak perlu berat-berat, Anda bisa meluangkan waktu untuk yoga, pilates, berenang, bersepeda, atau sekadar jalan-jalan rutin di lingkungan tempat tinggal.

Proses pemulihan dan perubahan pada perut setelah melahirkan dapat bervariasi untuk setiap wanita. Secara umum, perut tidak akan segera kembali rata setelah melahirkan. Waktu yang diperlukan untuk perut kembali rata dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk jenis persalinan, kondisi fisik sebelum dan selama kehamilan, dan penambahan berat badan selama kehamilan.

BACA JUGA:Daftar Air Mineral pH Tinggi yang Menyehatkan, Tidak Direkomendasi untuk Bayi di Bawah 6 Bulan

8. Tidur yang Cukup

Memiliki waktu tidur yang tepat pasca melahirkan sepertinya tidak mungkin untuk moms di rumah, dikarenakan bayi pasti akan sering menangis karena kehausan dan kelaparan dan tentunya pasti moms harus berkali-kali mengganti popok. Hal ini jadi salah satu faktor utama kurangnya waktu tidur yang cukup. Tidur yang kurang dapat mempengaruhi metabolisme tubuh. Serta memperlambat terjadinya proses penurunan berat badan.  Akan tetapi moms dapat mencuri watu untuk beristirahat, misalkan saat anak sedang terlelap di siang hari. 

9. Perhatikan Camilan yang dikonsumsi

Lapar di sela-sela aktivitas pastinya sering terjadi. Sebagai seorang Ibu yang menyusui, pastinya sering merasa lapar di waktu-waktu tertentu. Agar berat badan tidak naik secara drastis, Bunda bisa memilih secara teliti camilan yang tepat untuk berat badan yang tetap stabil. Saat sedang lapar, Bunda bisa makan makanan sehat dan lezat sebagai menu camilan sehari-hari. Seperti buah, yoghurt, kacang, ubi, dan lain-lain. Semoga bermanfaat. (Tim)

BACA JUGA:Jangan Cemas, Konon Jika Bermimpi Menggendong Bayi Laki-laki akan Mendapat Rezeki Melimpah

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: