Iklan dempo dalam berita

Ini Dia Tips Aman Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan Bayi

Ini Dia Tips Aman Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan Bayi

--

Cara diet setelah melahirkan yang paling aman bagi semua orang termasuk ibu pasca melahirkan adalah menghindari makanan yang tidak menyehatkan.

Makanan tersebut biasanya mengandung gula tambahan, natrium, dan lemak jenuh, seperti gorengan, keripik kentang, makanan cepat saji, kue-kuean.

Asupan gula, garam, dan lemak yang berlebihan dapat menyebabkan kenaikan berat badan, yang dapat mengarah ke penyakit diabetes, hipertensi, hingga jantung.

BACA JUGA:95 Ide Nama Bayi Laki-laki Pembawa Rezeki dari A-Z, Bisa Disematkan pada Si Kecil

4. Pilihlah Makanan yang Mengandung Serat

Menjaga pola makan dan pemilihan jenis makanan merupakan salah satu hal penting dalam menurunkan berat badan setelah melahirkan. 

Mama bisa memilih makanan tinggi serat dan protein untuk membantu tubuh agar tetap kenyang. Coba konsumsi paprika mentah, wortel, irisan buah apel dengan selai kacang, atau sepotong roti panggang gandum dengan telur rebus. 

Makanan-makanan tersebut bisa dijadikan sebagai camilan sehat untuk membantu Mama merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Manfaat dan Keajaiban ASI bagi Bayi dan Ibu, Seminim Mungkin Hindari Sufor

5. Perbanyak Minum Air Putih

Menjaga tubuh tetap terhidrasi selama masa menyusui sangat penting. Minum hingga 3 liter air setiap hari agar membantu kelancaran produksi asi. Selain itu, minum air putih dapat memberi efek kenyang dan merangsang metabolisme yang membantu penurunan berat badan.

6. Perhatikan Kalori 

Ibu menyusui harus mengonsumsi sekitar 2.300 hingga 2.500 kalori per hari dibandingkan dengan wanita yang tidak menyusui. Menjaga asupan kalori yang tepat akan membantu menjaga suplai ASI dan tubuh tetap berenergi. Sebab kebutuhan kalori individu sangat bervariasi, terlebih bagi ibu menyusui.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Ini Lho Pilihan Obat Batuk Alami untuk Bayi, Lebih Cepat Sembuh

7. Lakukan Olahraga Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: