Iklan dempo dalam berita

Mengungkap Kebaikan untuk Kesehatan dari Segelas Susu Kedelai untuk Tubuh

Mengungkap Kebaikan untuk Kesehatan dari Segelas Susu Kedelai untuk Tubuh

--

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Susu kedelai kaya akan vitamin E yang merupakan antioksidan kuat untuk kulit. Vitamin E membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, membantu melembabkan kulit, dan mengurangi efek penuaan.

 Mengonsumsi susu kedelai secara teratur dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kulit anda secara optimal.

 

4. Menyediakan Kandungan Protein yang Baik

Susu kedelai adalah sumber protein nabati yang sangat baik. Protein ini penting bagi pembentukan otot, pemulihan jaringan, dan fungsi tubuh lainnya. 

Jika Anda mengikuti diet vegetarian atau vegan, susu kedelai dapat menjadi sumber protein yang penting dalam menu harian Anda selain rasanya enak, anda juga mendapatkan asupan protein yang lengkap.

 

5. Menyediakan Energi yang Bertenaga

  Susu kedelai mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi yang bertahan lama dalam tubuh. Ini menjadikannya pilihan yang baik sebagai minuman dalam sarapan untuk menjaga stamina dan kebugaran sepanjang hari. 

BACA JUGA:Ternyata Susu Tidak hanya Baik untuk Tulang, Berikut Ragam Manfaat Susu yang Belum Banyak Diketahui

Susu kedelai juga rendah gula, sehingga cocok untuk mereka yang ingin menjaga kadar gula darah mereka dalam batas normal.

6. baik untuk Kesehatan otak

Dikutip dari jurnal Effects of soy isoflavones on cognitive function: a systematic review and meta-analysis of randomized controlled trials yang diterbitkan Nutrition Reviews, susu soya atau susu kedelai, mengandung isoflavon yang memberikan efek menguntungkan pada kognisi.

Dalam studi tersebut menjelaskan, zat isoflavon merupakan fitoestrogen yang aktivitasnya mirip dengan estrogen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: