Iklan dempo dalam berita

Mengungkap Kebaikan untuk Kesehatan dari Segelas Susu Kedelai untuk Tubuh

Mengungkap Kebaikan untuk Kesehatan dari Segelas Susu Kedelai untuk Tubuh

--

Kandungan ini dapat menghilangkan amiloid β10, dan mengurangi fosforilasi yang pada akhirnya mampu mencegah penyakit Alzheimer atau pikun, susu ini sangat cocok untuk diminum bagi lansia juga.

Selain itu, isoflavon juga memberikan efek anti-inflamasi dan anti-oksidatif, serta menghambat jalur apoptosis mitokondria, yang secara keseluruhan mampu meningkatkan fungsi kognitif pada diri seseorang.

7. mengurangi gejala menopause 

Senyawa Isoflavon merupakan salah satu senyawa yang terkandung dalam kedelai. Bahan kimia ini bernama “fitoestrogen”. 

Isoflavon ini akan bereaksi dalam tubuh seperti estrogen. Mengonsumsi susu kedelai dan produk kedelai lainnya dapat membantu anda mengurangi gejala menopause. Seperti gejala hot flashes. 

Menurut data kesehatan dari The Warner College of Dairy Technology, komposisi nutrisi yang terdapat pada susu kedelai memberikan bermacam manfaat kesehatan. 

Termasuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, kanker, serta gejala pascamenopause. Pada umumnya jenis susu apapun dapat mengurangi gejala menopause ini tetapi susu kedelai memiliki manfaat yang lebih kompleks.

BACA JUGA:Pantas Jadi Incaran, Ternyata Ini Pelayanan hingga Gaji Mentereng yang Ditawarkan PT Pos Indonesia

Susu kedelai menghadirkan banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Dari sumber protein nabati yang baik hingga kandungan nutrisi yang tinggi, susu kedelai adalah alternatif yang sehat bagi mereka yang tidak mengonsumsi produk susu hewani. 

Manfaatnya yang meliputi menjaga kesehatan jantung, tulang, kulit, dan memberikan energi yang bertahan lama menjadikannya pilihan yang tepat untuk peningkatan vitalitas dan kesehatan secara keseluruhan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencoba dan menikmati segelas susu kedelai setiap hari!

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: