Iklan dempo dalam berita

Masa Depan Cerah, Ini Daftar Jurusan Paling Banyak Diminati Calon Mahasiswa

Masa Depan Cerah, Ini Daftar Jurusan Paling Banyak Diminati Calon Mahasiswa

12 jurusan paling diminati calon mahasiswa--

Prospek pekerjaan lulusan DKV juga memiliki cakupan yang luas seperti creative director, designer, web designer, graphic designer, animator, dan masih banyak lagi. 

Di dalam jurusan DKV juga mempelajari tentang elemen-elemen visual yang digunakan untuk mengkomunikasikan tentang sesuatu.

- Ilmu Komunikasi

Salah satu jurusan dengan banyak peminatnya yaitu jurusan Ilmu Komunikasi. Jurusan ini diminati karena dibutuhkan oleh hampir setiap perusahaan. 

Tak hanya itu, jurusan ilmu komunikasi juga mencakup berbagai ilmu seperti jurnalistik, hubungan masyarakat atau public relation, penyiaran, hingga membahas tentang TV dan film.

Jurusan Ilmu Komunikasi juga mempelajari tentang cara menyampaikan pesan melalui konten dalam berbagai bentuk seperti tulisan hingga audio.

BACA JUGA:Pemilik KIS BPJS Kesehatan Diberi Bansos Rp 600.000, Ini Penerima yang Berhak Mengambilnya

- Ekonomi dan Akuntansi

Jurusan Ekonomi dan akuntansi menjadi salah satu jurusan yang memiliki banyak peminatnya. 

Lulusan Ekonomi mengajarkan skill yang dibutuhkan untuk bidang pekerjaan seperti operasional, manajemen pemasaran marketing, sumber daya manusia dan lain-lain.

Selain itu, ada jurusan Akuntansi yang memiliki prospek kerja yang cukup banyak. Karena, setiap perusahaan membutuhkan akuntan untuk mendata keuangan dari perusahaan. 

Maka tak heran, jika lulusan jurusan Akuntansi juga memiliki jenjang karier untuk menjadi auditor, analisis keuangan hingga manajer perpajakan.

- Psikologi

Salah satu bidang keilmuan yang banyak diminati saat kuliah ada jurusan Psikologi. Berdasrkan dari berbagai sumber, jurusan ini memiliki banyak peminatnya. 

Ilmu yang mempelajari tentang manusia ini juga memiliki prospek kerja yang cukup baik seperti menjadi Human Resource Development (HRD) di dalam suatu perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: