Iklan dempo dalam berita

Sayangi Matamu, Biaya Operasi untuk Mata Minus Seharga Tanah dan Tidak Ditanggung BPJS

Sayangi Matamu, Biaya Operasi untuk Mata Minus Seharga Tanah dan Tidak Ditanggung BPJS

Sangat mahal, biaya operasi mata minus setara harga tanah--

Selain masalah tebal tipisnya kornea, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika kamu berniat untuk melakukan operasi lasik

Batas usia lasik mata adalah berusia minimal 18 tahun. Pertumbuhan bola mata dianggap sudah selesai pada usia ini.

BACA JUGA:Setop Kebiasaan Pakai Earphone saat Tidur, Ini 6 Bahayanya, Nomor 4 dan 6 Akibatnya Fatal

Dalam kurun waktu 6 bulan, minus silinder tidak bertambah setengah. Kornea dalam keadaan sehat dan tidak ada penyakit mata yang serius. Jika perempuan, tidak sedang hamil atau menyusui.

Semua tindakan operasi pada dasarnya memiliki peluang gagal, tapi bisa dihindari dengan persiapan yang benar dan baik

Bicara soal risiko lasik mata, pada dasarnya semua tindakan operasi memiliki peluang gagal. Pun dengan operasi lasik yang menurut beberapa sumber pernah mengalami kegagalan. 

Namun sebenarnya, kegagalan tersebut bisa dihindari asalkan semua syarat terpenuhi dan dilakukan tindakan sesuai prosedur sebelum dilakukan operasi seperti cek kesehatan mata terlebih dahulu, serta pastikan kondisi tubuh dalam keadaan benar-benar fit.

Sedangkan untuk efek samping yang paling sering dirasakan adalah mata kering dan mata silau pada malam hari. Kendala tersebut akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Sunan Kalijaga dari Nama hingga Filosofinya di Dalam Masyarakat Jawa

Operasi lasik mata sangat mahal. Ada yang mematok harga 14 juta sudah untuk 2 mata, tapi ada juga yang dengan harga segitu hanya untuk 1 mata saja. Semuanya tergantung kebijakan masing-masing rumah sakit. Belum lagi biaya kontrol dan lain-lainnya. 

Ada baiknya jika berniat untuk melakukan operasi ini, survei dulu ke beberapa rumah sakit penyedia layanan operasi lasik agar mendapatkan harga sesuai dengan tindakan terbaik. 

Tentu berbeda biaya di tiap kota ya, lasik mata di Solo, lasik mata di Semarang, atau biaya lasik mata di Bali tergantung dari pihak rumah sakit masing-masing.

BACA JUGA:Oli Mobil Digunakan untuk Motor Apakah Bahaya? Kenali Dampaknya yang Tidak Main-main

Ternyata, pepatah kesehatan itu mahal harganya benar juga, ya. Makanya, rawat kesehatan matamu sebaik-baiknya. Kalau sampai harus operasi lasik, harganya sama kayak harga tanah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: