Iklan dempo dalam berita

Amalkan 6 Doa Pelunas Utang Ini, Rezeki Akan Datang dari Arah Tak Terduga

Amalkan 6 Doa Pelunas Utang Ini, Rezeki Akan Datang dari Arah Tak Terduga

Amalkan 6 Doa Pelunas Utang Ini, Rezeki Akan Datang dari Arah Tak Terduga--

BACA JUGA:Jangan hanya Suami, Ini 5 Doa untuk Istri agar Pintu Rezeki Terbuka

Maka dengan meminta rezeki yang halal, seseorang berharap terhindar dari rezeki yang haram, yang mungkin merugikan baik secara duniawi maupun akhirat. Doa ini juga mengandung permohonan untuk diberkahi dengan karunia Allah yang melimpah, sehingga seseorang tidak perlu meminta kepada selain Allah. Dengan demikian, doa ini mencerminkan keyakinan bahwa Allah adalah sumber segala rezeki dan kekayaan yang sejati.

Doa Keempat

Dalam buku yang berjudul "Intisari Doa dan Dzikir yang Paling Dibutuhkan" karya Mohammad Irsyad, terdapat doa yang dimaksudkan untuk memohon kelancaran rezeki dan terbebas dari utang dengan cara yang tak terduga. Doa ini mencakup permohonan kepada Allah untuk membantu mengatasi berbagai masalah dalam kehidupan, termasuk masalah utang.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma innii a'uudzubika minal hammi wal hazani wa a'uudzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'uudzubika minal jubni wak bukhli wa a'uudzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaali.

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan rasa malas. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan rasa malas. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan bakhil. Dan aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya utang dan kelaliman manusia."

Dalam doa lancar rezeki dan terbebas dari utang ini, seseorang memohon perlindungan dari Allah terhadap kesusahan, kesedihan, kelemahan, dan rasa malas yang dapat menghambat mereka dalam melunasi hutang. Seseorang juga memohon agar Allah menjauhkannya dari sikap pengecut dan bakhil yang dapat menyebabkan ketidakmampuan mereka untuk membayar utang.

Doa ini menunjukkan kesadaran seseorang akan keterbatasan dan ketergantungan kepada Allah dalam mengatasi masalah finansial, serta upaya untuk menjauhkan sikap yang negatif yang dapat menghambat proses melunasi utang.

Doa Kelima

Menurut hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Syaibah dari Yahya bin Said, doa lancar rezeki dan terbebas dari hutang ini berisi permohonan yang ditujukan kepada Allah sebagai Pencipta waktu dan alam semesta. Doa ini ditujukan untuk memohon agar Allah melepaskan seseorang dari beban hutang dan kemelaratan finansial.

اللَّهُمَّ فَالِقَ الْإِصْبَاحِ، وَجَاعِلَ اللَّيْلَ سَكَنًا، وَالشَّمْسِ وَالْقَمَرِ حُسْبَانًا اقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ، وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ، وَامْتَعْنَا بِسَمْعِ وَبَصَرِنَا، وَقُوَّتِنَا فِي سَبِيلِكَ

Allaahumma faaliqul ishbaahi wa ja'alal laili sakanan, wasy syamsi wal qamari husbaanan iqdhii annid daina, wa aghnini minal faqri, wa amti'nii bisam'ii basharii wa quwwatii fii sabiilika.

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: