Iklan dempo dalam berita

Amalkan 6 Doa Pelunas Utang Ini, Rezeki Akan Datang dari Arah Tak Terduga

Amalkan 6 Doa Pelunas Utang Ini, Rezeki Akan Datang dari Arah Tak Terduga

Amalkan 6 Doa Pelunas Utang Ini, Rezeki Akan Datang dari Arah Tak Terduga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berutang memang diperbolehkan dalam Islam, lebih tepatnya telah diatur dalam fikih muamalah. Namun, umat Islam juga diminta untuk berhati-hati saat berutang.

Sebab jika sering berutang, dikhawatirkan akan menjadi kebiasaan. Maka itu, utang hanya diperbolehkan saat dalam kondisi mendesak saja.

Selain berusaha dengan sungguh-sungguh untuk melunasinya, sebagai umat muslim juga dianjurkan untuk memanjatkan doa kepada Allah Swt. agar diberi kemudahan dalam melewati permasalahan tersebut.

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Doa Terkabul, Tolong Amalakan Ini 10 Menit Saja Setelah Sholat Subuh

Doa agar utang segera lunas bisa menjadi amalan yang dilakukan oleh umat muslim. Hal itu sebagai satu di antara bentuk ikhtiar dalam upaya melunasi utang.

Berikut ulasan lebih mendalam tentang doa lancar rezeki dan terbebas dari utang yang dimaksudkan.

BACA JUGA:Doa Dahsyat Sebelum Keluar Rumah, Amalkan dan Dapatkan 5 Hadiah dari Allah SWT

Doa Pertama

Dalam buku berjudul "Jihad Keluarga: Membina Rumah Tangga Sukses Dunia Akhirat" karya A Fatih Syuhud, terdapat doa yang bertujuan agar rezeki lancar dan terbebas dari utang. Doa ini mengandung permohonan kepada Allah yang Maha Pengasih dan Maha Mengabulkan doa, sebagai upaya untuk mengatasi kekhawatiran dan masalah utang seseorang.

اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَرَحِيمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Allahumma ya farijal ham kasyifal gham mujiba da'watal mudhthorriin rahmanad dunya wal akhirah warahimahuma anta tarhamuni farhamni rahmatan tughnini biha rahmati man siwak.

Artinya:

"Ya Allah, yang menghilangkan kerisauan, Maha Mengikis gundah gulana, Maha mengabulkan doa orang yang menderita. Engkau Maha Pengasih kepada seisi dunia dan akhirat dan menyayangi keduanya. Engkau mengasihiku, berilah aku rahmat yang membuatku tidak memerlukan lagi pertolongan selain dari-Mu."

 BACA JUGA:Banyak Hal Ganjil di Rumah, Baca Doa Ini untuk Mengusir Setan dan Hantu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: