Iklan dempo dalam berita

Air Sumur Berminyak dan Kuning, Kenali Penyebab hingga Solusinya

Air Sumur Berminyak dan Kuning, Kenali Penyebab hingga Solusinya

Air Sumur Berminyak dan Kuning, Kenali Penyebab hingga Solusinya--

Untuk menjernihkan air yang keruh, maka solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan filter pasir. 

Filter ini dapat dibilang tahan lama atau memiliki durabilitas yang tinggi untuk pemakaian lebih kurang 5 tahun tergantung pada perawatannya. 

BACA JUGA:Uang Gratis Pemerintah Cair Lagi, Ibu Hamil Siap Kantongi Rp750.000

Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan saringan sekurang-kurangnya satu minggu sekali. 

Sementara, jika air keruh tidak terlalu intens atau tidak terlalu pekat, maka gunakan filter housing 10 inchi khusus untuk keran juga bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan rumah tangga.

Sebagai solusi tambahan, Anda bisa gunakan filter nazava murni untuk menyaring butir-butir karat dan beberapa jenis logam terlarut lainnya. 

Namun, alangkah lebih baik juga jika sebelum menyaring menggunakan filter, terlebih dahulu mengendapkan air pada wadah lain. 

BACA JUGA:Air Toren Amis dan Kuning? Tenang hanya Gunakan Daun Mint, Bisa Bikin Air Jernih Kembali

Mungkin langkah ini akan sedikit memakan waktu, tetapi penting agar memastikan kondisi filter dapat bekerja lebih efektif dan tahan lama.

Dengan penggunaan pasir manganese sebagai inti bahan dari filter ini, maka dapat menyerap kandungan besi dengan efektif. 

Namun, Anda perlu rutin membersihkannya bila sudah terlihat kotor. Pembersihan bisa menggunakan pengaktip mangan dan cairan KMNO4. Lamanya pembersihan tergantung kadar besi dan kadar mangan serta logam lain dalam air yang mengalami penyaringan.

BACA JUGA:Pernah Mengalami Telapak Tangan Gatal? Apa Benar Itu Tanda Rezeki Mau Datang?

Sementara, jika air dari awal sudah terlihat keruh, maka saringan air bisa juga untuk menyaring kotoran yang tidak larut (yang menyebabkan kekeruhan pada air).

Jika sudah mengetahui penyebab air sumur yang keruh seperti dijelaskan di atas, maka Anda juga harus mengetahui penyebab air sumur kuning serta berimnyak di bawah ini.

Berikut penyebab air sumur kuning serta terdapat lapisan minyak:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: