Iklan dempo dalam berita

Heboh, Ribuan Ikan Teri Naik ke Pinggir Pantai Ilir Talo, Warga Tinggal Siapkan Karung

Heboh, Ribuan Ikan Teri Naik ke Pinggir Pantai Ilir Talo, Warga Tinggal Siapkan Karung

Ribuan ikan teri naik ke tepi pantai di Seluma--

Ikan teri mengandung protein, vitamin, dan mineral yang bisa membantu menyehatkan dietmu. Orang yang mengonsumsi makanan berprotein tinggi mungkin merasa kenyang lebih lama. 

Konsumsi makanan berprotein juga dapat meningkatkan metabolisme, memungkinkan tubuh membakar lemak dengan lebih efisien.

BACA JUGA:Suami Bunuh Istri di Kepahiang Itu Sempat Tenggak Racun Rumput

9. Mendukung Fungsi Otot dan Sistem Saraf

“Selain tulang, kalsium juga dibutuhkan untuk fungsi otot dan sistem saraf.”, uar dr. Gia.

Manfaat ikan teri ini jadi lebih besar karena terdapat juga berbagai vitamin B, selenium, kalium, dan natrium. Fungsi otot dan sistem saraf yang optimal membantu kamu beraktivitas secara optimal setiap harinya. 

10. Menjaga Kesehatan Kehamilan

Ikan teri termasuk ikan rendah merkuri yang aman dikonsumsi ibu hamil. Berdasarkan zat gizinya, ikan teri bisa membantu ibu hamil mencukupi kebutuhan nutrisinya, seperti kalium, folat, dan zat besi.

Zat gizi pada ikan teri ini dapat memberi manfaat untuk ibu hamil dalam meningkatkan produksi sel darah dan mendukung pertumbuhan janin dalam kandungan. 

“Meskipun ikan teri memiliki manfaat kesehatan yang signifikan, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak. Beberapa orang mungkin memiliki alergi atau sensitivitas terhadap ikan, dan ikan teri yang digarami juga dapat mengandung jumlah sodium yang tinggi”, jelas dr. Gia.

BACA JUGA:Bobol Rumah Penggilingan Padi, Tiga Bujangan Curi Besi Seberat Hampir 100 Kg

Beliau pun menyarankan, “Pertimbangkan kebutuhan individu dan mengonsumsi ikan teri sebagai bagian dari pola makan yang seimbang dan bervariasi.” 

Dengan kata lain, konsumsi ikan teri jangan berlebihan. Sebaiknya pula pilih ikan yang sehat alias tidak diasinkan. Jika memang mengonsumsi ikan yang diasinkan, baiknya batasi porsinya terutama jika kamu memiliki hipertensi, penyakit ginjal, atau penyakit jantung. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: