Iklan dempo dalam berita

Heboh, Ribuan Ikan Teri Naik ke Pinggir Pantai Ilir Talo, Warga Tinggal Siapkan Karung

Heboh, Ribuan Ikan Teri Naik ke Pinggir Pantai Ilir Talo, Warga Tinggal Siapkan Karung

Ribuan ikan teri naik ke tepi pantai di Seluma--

Jadi. vitamin A dapat membantu menurunkan risiko penurunan fungsi mata terkait usia (degenerasi makula) dan katarak. Kedua masalah pada mata ini bisa menyebabkan kebutaan.

5. Mencegah Anemia

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, yang ditandai dengan kelelahan, kelemahan, dan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Begitu juga ketika tubuh kekurangan vitamin B12, anemia megaloblastik dapat meningkat risikonya.

Dijelaskan oleh dr. Gia, “Ikan teri mengandung zat besi, mineral yang penting untuk pembentukan sel darah merah dan transportasi oksigen ke seluruh tubuh. Ikan teri juga merupakan sumber vitamin B12 yang penting untuk produksi sel darah merah.”

Itu artinya, mengonsumsi ikan teri bisa memberikan manfaat berupa pencegahan anemia karena kandungan zat besi dan vitamin B12 di dalamnya.

6. Menguatkan Tulang

“Ikan teri kaya akan mineral kalsium dan fosfor, yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi”, papar dr. Gia.

Kalsium dan fosfor pada ikan teri berpengaruh positif pada pertumbuhan tulang, dan membuat ikan mungil ini bermanfaat dalam memerangi degradasi tulang. 

BACA JUGA:Tiga Polisi Nyaris Dibacok Pelaku Pembunuhan, Begini Kronologisnya

Kalsium pada ikan teri juga diketahui dapat membantu memperkuat dan menjaga kesehatan gigi sampai usia tua.

7. Menyehatkan Kulit

Ikan teri mengandung asam lemak omega 3 yang ternyata ada manfaatnya untuk kulit. Jadi, asam lemak ini bisa kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. 

Hal ini juga berkaitan dengan penurunan risiko kanker kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebihan. Di samping itu, kemampuan antiradang dari asam lemak ini juga bisa membantu meringankan keparahan jerawat.

8. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika kamu sedang diet, konsumsi ikan teri diperbolehkan. Asal makanan ini disajikan dengan cara yang sehat dan porsinya sesuai. Sebanyak 100 gram ikan teri 170 kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: