Iklan dempo dalam berita

Heboh, Ribuan Ikan Teri Naik ke Pinggir Pantai Ilir Talo, Warga Tinggal Siapkan Karung

Heboh, Ribuan Ikan Teri Naik ke Pinggir Pantai Ilir Talo, Warga Tinggal Siapkan Karung

Ribuan ikan teri naik ke tepi pantai di Seluma--

Apa saja manfaat ikan teri untuk kesehatan tubuh? Berikut daftar potensinya jika dikonsumsi dengan tepat:

1. Memelihara dan Perbaikan Jaringan Tubuh

Sebanyak 100 gram ikan teri, mengandung 10,3 gram protein. Kandungan ini membuat ikan teri sebagai sumber protein yang tinggi.

Hal ini sejalan dengan penuturan dr. Gia Pratama, “Ikan teri mengandung protein berkualitas tinggi, yang penting untuk pertumbuhan, pemeliharaan dan perbaikan jaringan tubuh.”

2. Menjaga kesehatan jantung

“Ikan teri adalah sumber asam lemak omega-3, seperti asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam dokosaheksaenoat (DHA). Asam lemak omega-3 memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan jantung”, jelas dr. Gia.

BACA JUGA:Tandon Air Tetangga Nggak Pernah Ganti, Ternyata Begini Cara Merawatnya agar Tidak Lumutan dan Tidak Bocor

Manfaat ikan teri ini berasal dari kemampuan asam lemak omega 3 dalam mengurangi adanya kolesterol jahat (LDL) di pembuluh darah arteri. Jika kadar kolesterol jahat bisa ditekan, maka peluang kamu terkena aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke akan berkurang. 

3. Melindungi Kesehatan Otak

“Asam lemak omega 3 tidak hanya melindungi jantung dari masalah, tetapi juga mampu menjaga kesehatan otak”, ujar dr. Gia.

Pasalnya, sel-sel otak dapat mengalami penurunan fungsi akibat peradangan. Nah, asam lemak omega 3 yang berperan sebagai antiradang bisa mencegah peradangan lebih lanjut pada sel-sel otak. 

Jadi, dapat disimpulkan jika mencukupi asupan asam lemak omega 3, salah satunya dengan mengonsumsi ikan teri dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan demensia.

4. Menurunkan Risiko Penyakit Mata

Sebanyak 100 gram ikan teri mengandung 13 mcg vitamin A (retinol). Vitamin dari ikan teri ini populer dengan manfaat kesehatannya pada indera penglihatan.

BACA JUGA:Aborsi Bolehkah Dilakukan? Ini Pandangan 4 Mazhab dan MUI, Ternyata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: