Iklan dempo dalam berita

Mahasiswa Kedokteran dari 19 Universitas di Sumatera Latihan di Bengkulu

Mahasiswa Kedokteran dari 19 Universitas di Sumatera Latihan di Bengkulu

--

"Kedepannya yang di butuhkan tidak hanya memahami ilmu kedokteran secara teknis, namun mahasiswa yang memahami apa peluang ancaman dan kemampuan mengorganisir termasuk kemampuan menyelesaikan permasalah yang sedang di hadapi," tambahnya.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Bengkulu, Prof. Dr. Candra Irawan, S.H., M.Hum menyambut baik kegiatan pelatihan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), sebab mahasiswa kedokteran di kenal dengan kesibukan akademik sehingga tidak sempat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti pelatihan ini.

 

Dan hari ini ISMKI membuktikan bahwa mereka mampu menyelenggarakan kegiatan tingkat nasional yang di hadiri oleh lebih dari 10 universitas di wilayah Sumatera.

 

"Ini salah satu cara bagi mahasiswa, disamping memiliki wawasan akademik yang hebat mereka juga memiliki wawasan keorganisasian yang baik. Sehingga suatu hari nantinya mereka memimpin satu unit atau institusi yang membuat mereka siap untuk memimpinnya," ungkap Candra Irawan.

 

BACA JUGA:Siap-Siap, Primbon Jawa Sebut 4 Weton Ini Bakal Sukses di Tahun 2024, Mungkin Kamu Salah Satunya

 

"Mahasiswa ini adalah generasi penerus bangsa, jika tidak di latih manajemen kepemimpinan maka akan sulit untuk di harapkan sebagai pemimpin yang bijaksana, pembawa perubahan, dan pemimpin yang membawa perubahan untuk kesejahteraan rakyat," tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua panitia LKMM-SOK Alif Rafqy Irawan mengatakan kegiatan pelatihan merupakan kegiatan yang di naungi oleh ISMKI. 

 

BACA JUGA:Dinaungi Waseso Segoro, Pemilik 5 Weton Ini Punya Rahasia Usia Puncak Kejayaan, Cek Weton Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: