Iklan dempo dalam berita

Penting untuk Para Istri, Begini Cara Merawat dan Menghilangkan Karat pada Alat Masak

Penting untuk Para Istri, Begini Cara Merawat dan Menghilangkan Karat pada Alat Masak

cara merawat dan menghilangkan karatan pada alat masak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap hari seorang ibu atau istri akan berkutat dengan dapur. Mulai dari menyiapkan sarapan hingga makan malam. Semua pekerjaan itu jika dilakukan dengan ikhlas, tentu akan mendatangkan pahala bagi seorang ibu rumah tangga. Semuanya bisa bernilai ibadah.

 

Karena setiap hari berurusan dengan dapur, tentunya para istri perlu merawat semua peralatan memasak. Tentu saja tidak indah melihat peralatan masak yang berkarat.

 

Selain itu dengan merawatnya, peralatan itu lebih awet dan artinya tidak perlu mengeluarkan uang tambahan. Penting bagi para istri atau seorang ibu, berikut cara merawat dan menghilangkan karat pada peralatan memasak.

BACA JUGA:Ini Enaknya Jadi Perangkat Desa dan Kades, Cek Gaji Terbaru 2023 hingga Tunjangannya

 

Tips merawat peralatan memasak

1. Simpan di tempat yang bersih dan kering

Hindarkan peralatan dapur dari perubahan udara yang ekstrem, karena bisa menyebabkan pengaratan. Oleh karena itu, pastikan peralatan masak bersih dan kering. Tempatkan dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang bagus sehingga tidak lembap dan pengap yang memicu karat.

 

2. Sering gunakan peralatan masak

Gunakan peralatan masak setidaknya sebulan sekali. Dengan begitu, peralatan masak tidak akan terlantar dan kotor. Adanya kotoran dan lembap bisa menyebabkan karat sehingga menimbulkan penipisan lapisan alat masak hingga berlubang. Akan lebih baik jika tidak membeli banyak peralatan masak untuk menghindari penumpukan alat masak yang jarang digunakan.

BACA JUGA:Benarkah Jadi Pertanda Buruk? Berikut 7 Mitos Kejatuhan Cicak di Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: