Iklan dempo dalam berita

Penting untuk Para Istri, Begini Cara Merawat dan Menghilangkan Karat pada Alat Masak

Penting untuk Para Istri, Begini Cara Merawat dan Menghilangkan Karat pada Alat Masak

cara merawat dan menghilangkan karatan pada alat masak--

2. Cuka apel juga bisa menghilangkan karat pada alat dapur dengan mudah. Tuang ke dalam mangkuk, lalu rendam seluruh alat dapur yang berkarat dan diamkan semalaman.

 

3. Karat yang menempel bakal luruh dengan mudah dengan bantuan lemon. Caranya gampang, tinggal peras airnya dan rendam alat dapur yang berkarat. Gosok sampai bersih

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 62 Dibuka, Maaf Golongan Ini Tidak Bisa Dapat Rp4.200.000

 

4. Tidak banyak yang tahu, kentang mampu menghilangkan noda karat. Parut kentang dan baluri ke bagian yang berkarat, tambahkan sedikit cuka biar lebih bersih.

 

5. Kandungan asam pada air soda juga ampuh membasmi noda karat pada alat dapur. Cukup basahi kain dengan air soda, lalu gosok perlahan ke bagian yang berkarat sampai bersih.

 

6. Garam tidak hanya ampuh untuk memberi rasa pada masakan, tapi juga menghilangkan karat. Campurkan dua sendok makan garam dengan cuka, lalu oles pada noda karat dan diamkan.

 

7. Membersihkan karat pada alat dapur dengan campuran pemoles logam dan sabun cuci piring bakal berhasil. Gosok larutan tersebut ke bagian berkarat dengan kain lembut.

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka, Ini Tips agar Lolos Seleksi Gelombang 62

 

8. Gunakan pula saus tomat. Oleskan ke bagian yang berkarat secara merata, lalu diamkan selama sejam dan cuci dengan sabun sampai bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: