Iklan dempo dalam berita

Tercebur Dalam Sumur Sedalam 7 Meter, Ibu RT Berhasil Dievakuasi Tanpa Cedera

Tercebur Dalam Sumur Sedalam 7 Meter, Ibu RT Berhasil Dievakuasi Tanpa Cedera

Tercebur Dalam Sumur Sedalam 7 Meter, Ibu RT Berhasil Dievakuasi Tanpa Cedera--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Warga Jalan Merapi Ujung RT 25, RW 09 Kelurahan Panorama Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu heboh. Pasalnya salah seorang warganya seorang ibu rumah tangga (RT) yakni Mesi Megawati tercebur ke dalam sumur. 

Peristiwa nahas yang terjadi Selasa sore itu bermula Ketika Mesi membersihkan area dapur rumahnya. Mesi lalu menaiki penutup sumur, namun nahas, penutup sumur yang terbuat dari papan itu sudah lapuk. Akibatnya wanita berusia 50 tahun itu tergelincir dan masuk dalam sumur yang kedalamannya sekitar 7 meter. 

BACA JUGA:Banjir Surut, Warga Balik ke Rumah, Personel PBK Bantu Bersihkan Lumpur

Beruntungnya korban Mesi yang sudah tercebur ke dalam sumur kedalamam 7 meter itu berhasil menyelamatkan diri mencapai permukaan. Caranya, dia bertahan di dinding sumur, sambil berteriak memanggil suaminya yang kemudian meminta bantuan tetangga sekitar rumah. 

Warga yang mendengar panggilan suami korban, langsung berdatangan menuju tempat kejadian perkara (TKP). Warga kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu untuk mengevakuasi korban. 

BACA JUGA:Ular Sawah Masuk Dapur Rumah Dokter, PBK RL Sampai Turun Tangan

“Awalnya saya memebersihkan dapur. Kebetulan saya menaiki penutup sumur, tapi ternyata penutup sumur itu sudah lapuk, dan saya tergelincir hingga masuk ke dalam sumur yang kedalamannya 7 meter. Beruntungnya saya bisa bertahan memegang dinding sumur sambil berteriak meminta bantuan,” papar Mesi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah mengungkapkan, warga yang terperosok ke sumur ini berhasil dievakuasi tim resque regu 3 tanpa kendala. Ibu RT yang tercebur dalam sumur kedalaman 7 meter itu berhasil diselamatkan tanpa cedera apapun. 

BACA JUGA:PBK Kota Tangkap Python 5 Meter

“Kita berhasil mengevakuasi korban yang jatuh ke dalam sumur, dan alhamdulillah korban bisa diselamatkan tanpa ada cedera apapun,” papar Yuliansyah.

Selanjutnya, Yuliansyah menambahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan memang tidak hanya fokus pada peristiwa kebakaran. Berkaitan dengan penyelamatan manusia dan hewan dan lainnya, juga menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) satuan kerja yang dipimpinnya ini. 

BACA JUGA:Dinas PBK Tangkap 1 Ekor Buaya di Muaro Jenggalu

Semoga dengan adanya kejadian ini, keluarga korban bisa lebih hati-hati. Juga buat warga Kota Bengkulu, bisa secepatnya mengacarkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, jika terjadi kebakaran atau butuh bantuan penyelamatan lainnya. Gerak cepat dinas terkait sangat dinanti warga. (Dian Maya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: