Iklan dempo dalam berita

Lima Wilayah di Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun

Lima Wilayah di Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun

ilustrasi. lima wilayah di Indonesia yang diyakini menyimpan harta qarun--

BACA JUGA:Kisah Qarun yang Kaya Raya, Kunci Peti Hartanya Diangkut 40 Pria Gagah

2. Gunung Salak, Jawa Barat

Sering menjadi destinasi mendaki dan diyakini memiliki banyak kisah mistis yang menyelimutinya, Gunung Salak juga menyimpan cerita tentang adanya harta karun peninggalan Belanda. 

 

Ketika Belanda berada di ambang kekalahan dari pasukan Jepang, beberapa pasukan Belanda berinisiatif untuk mengumpulkan harta benda yang tersisa dan menyembunyikannya di gunung ini agar pihak Jepang tidak dapat menemukannya. 

 

Namun, karena pihak Belanda tidak pernah memiliki kesempatan untuk masuk dan mengambil kembali harta benda ini, keberadaannya masih menjadi misteri. Terlebih mengetahui bahwa yang mengetahui lokasi persis dari keberadaan harta tersebut hanya pihak Belanda.

 

BACA JUGA:Dibuat di Bengkulu, Gubernur Lepas Kapal Tongkang Sarana Marine 14 Produksi Perdana PT BST

3. Bone, Sulawesi Selatan

Pada November 2019 lalu, seorang warga dikabarkan menemukan harta karun yang diduga merupakan peninggalan presiden pertama Indonesia terkubur di kebun rumahnya. 

 

Penemuan ini di kebun milik Kepala Desa Pinceng, Pute, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sudirman, Sulawesi Selatan. Namun, setelah diselidiki, karta karun yang ditemukan ini tidak mengandung logam mulia, melainkan hanya logam kuningan biasa. 

 

Setelah diselidiki pula, rupanya harta yang ditemukan bukan merupakan milik Soekarno, melainkan akal-akalan pemilik lahan untuk mendongkrak harga lahan miliknya. Meskipun begitu, mitos mengenai harta milik Soekarno di Bone masih kerap membuat pemburu harta penasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: