Iklan dempo dalam berita

Lima Wilayah di Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun

Lima Wilayah di Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun

ilustrasi. lima wilayah di Indonesia yang diyakini menyimpan harta qarun--

 

BACA JUGA:Dzikir Singkat Ini Amalannya Sama dengan Dzikir Sepanjang Malam

4. Sungai Musi, Palembang

Sebuah patung emas senilai Rp 4 miliar rupiah ditemukan di dasar Sungai Musi pada 2009 lalu. Patung ini diduga merupakan peninggalan dari Kerajaan Sriwijaya yang memang terletak disana. 

 

Karena penemuan ini, warga dan pihak pemerintah setempat berlomba mencari harta peninggalan kerajaan termasyur di jamannya itu. Sayangnya, selama pencarian dilakukan, tidak ditemukan peninggalan apapun di dasar sungai. 

 

Padahal, harta peninggalan tersebut akan sangat berguna sebagai asset daerah jika berhasil ditemukan. Hingga saat ini, masih banyak orang yang meyakini bahwa harta karun peninggalan Kerajaan Sriwijaya banyak tenggelam di Sungai Musi.

 

BACA JUGA:Ketua RT Bukan Jabatan Enteng, Berikut Syarat Menjadi Ketua RT dan Perbandingan Gaji Beberapa Provinsi

5. Selat Malaka

Selain Sungai Musi, wilayah perairan lain yang diyakini menyimpan harta karun adalah Selat Malaka. Diyakini, selat inilah yang merupakan tempat peristirahatan terakhir kapal milik Kerajaan Portugal, kapal Flor de La Mar. 

 

Kapal ini dikabarkan memiliki panjang 118 kaki (35,9 meter), tinggi 111 kaki (33,8 meter), dan berat 400 ton. Flor de la Mar adalah kapal terbesar di armadanya masa itu. Kapal ini karam pada 1511 karena dihantam badai. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: