Iklan dempo dalam berita

Karomah Sunan Gunung Jati, Ini 6 Kisah Fenomenalnya, Salah Satunya Ubah Pohon Jadi Emas

Karomah Sunan Gunung Jati, Ini 6 Kisah Fenomenalnya, Salah Satunya Ubah Pohon Jadi Emas

Karomah Sunan Gunung Jati, Ini 6 Kisah Fenomenalnya, Salah Satunya Ubah Pohon Jadi Emas--

BACA JUGA:Sunan Kalijaga, Menjadi Dalang dengan Meminta Bayaran Dua Kalimat Syahadat

 

Tebakan Dalam Perut Putri Ong Tien

 

Sunan Gunung Jati pernah pergi ke Cina guna menyebarkan Islam di wilayah yang bernama Nan King (1479) sambil membuka pengobatan ala tabib. Setiap yang datang berobat diajarinya berwudu dan diajak salat. 

Konon, banyak rakyat yang berhasil disembuhkannya sehingga namanya kian terkenal hingga Kaisar Hong Gie dari Dinasti Ming. Kaisar Hong Gie lalu mengundang Syarif ke istana untuk diuji kemampuannya dan meminta agar putrinya Lie Ong Tien seolah-olah hamil dengan meletakan baskom di perutnya. 

Lalu dia duduk berdampingan dengan saudarinya yang memang sedang hamil tiga bulan. Sunan Gunung Jati lalu disuruh menebak siapa yang sedang hamil. 

Tak ragu beliau menunjuk Ong Tien. Jelas saja Sang Kaisar tertawa terkekeh dan mencemoohnya. Sang Kaisar kemudian mengusirnya pulang ke Cirebon.

Namun tiba-tiba, diketahui ternyata Ong Tien memang tengah hamil sedangkan kandungan saudarinya justru lenyap. Kaisar pun meminta maaf dan memohon agar Ong Tien dinikahi.

Sang putri yang jatuh cinta lalu meminta izin untuk menyusul Sunan Gunung Jati. Kaisar pun mengizinkannya dan meminta para pengawalnya mengantar putrinya ke Jawa.

 

BACA JUGA:Sunan Gresik, Sosok yang Pertama Menyebarkan Islam di Tanah Jawa, Berdakwa Melalui Pengobatan

 

Sunan Gunung Jati pun akhirnya menikahi Ong Tien. Sayang, Ong Tien meninggal pada usia yang masih sangat muda, 23 tahun dan dimakamkan di dekat makam Sunan Gunung Jati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: