Iklan dempo dalam berita

Karomah Sunan Gunung Jati, Ini 6 Kisah Fenomenalnya, Salah Satunya Ubah Pohon Jadi Emas

Karomah Sunan Gunung Jati, Ini 6 Kisah Fenomenalnya, Salah Satunya Ubah Pohon Jadi Emas

Karomah Sunan Gunung Jati, Ini 6 Kisah Fenomenalnya, Salah Satunya Ubah Pohon Jadi Emas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sunan Gunung Jati memiliki karomah atau keistimewaan pemberian Allah SWT. Bahkan berkat keistimewaan itu Sunan Gunung Jati atau yang bernama asli Syarif Hidayatullah ini berhasil mempersunting putri cantik dengan cara yang unik.

Selain itu, Sunan Gunung Jati yang merupakan salah satu tokoh besar di Indonesia yang menyebarkan ajaran Islam di wilayah Jawa bagian Barat ini, memiliki banyak kesaktian.

 

BACA JUGA:7 Kesaktian Prabu Siliwangi yang Pernah Dikalahkan Sunan Kalijaga, Punya Pasukan Astral

 

Salah satu karomah beliau di antaranya diceritakan dalam Babad Tanah Sunda dan Babad Cirebon. Dalam buku itu diceritakan bahwa Sunan Gunung Jati pernah berjalan di atas laut saat pergi dari Mesir menuju Tanah Jawa. 

Ada pula naskah yang menceritakan bahwa ia pernah mengalami perjalanan spiritual seperti Isra' Mi'raj, bertemu Nabi Khidir, dan menerima wasiat Nabi Sulaiman.

Selain itu, ada beberapa karomah Sunan Gunung Jati selama hidupnya yang juga fenomenal, apa saja? Berikut ulasan enam peristiwa fenomenal beliau semasa hidupnya:

 

BACA JUGA:4 Weton Khodam Sunan Kalijaga, Berhati Emas dan Wibawa Tinggi

 

Hilangnya Istana Pakuan

 

Kala itu, Kerajaan Galuh Pakuan, ibu kota Kerajaan Sunda kalah usai diserang pasukan Demak bimbingan Sunan Gunung Jati (1568). Peristiwa terjadi setahun sebelum Sunan Gunung Jati wafat di usia 120 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: